Anang-Krisdayanti Cerai

Awal Perpecahan Rumah Tangga KD-Anang
Anang resmi ceraikan sang diva secara agama. Apa yang menjadi pemicunya? 
Kabar kawin cerai kalangan selebritas marak lagi. Kali ini menimpa pasangan Anang Hermansyah-Krisdayanti. Mereka berdua belum lama pisah rumah. Tapi, Anang telah memastikan telah menceraikan KD, panggilan Krisdayanti. "Aku memang sudah bercerai secara agama tiga hari sebelum puasa,".
Anang bersama dua anaknya, sudah sekitar tiga pekan tak serumah dengan KD. Ia bersama anaknya memilih tinggal di sebuah ruko di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan. Ruko tersebut sekaligus tempat usaha Anak dan istrinya, yang diberi nama KD Production.
Tak dijelaskan alasan kenapa Anang memutuskan cerai. Tapi keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan bahwa hubungan dengan istrinya sudah sulit dibangun lagi. "Proses perceraian akan saya lanjutkan setelah Ramadan.
Krisdayanti, yang lahir di Batu, Jawa Timur, 24 Maret 1975, dikenal sebagai artis yang namanya melejit tidak hanya di dalam negeri. Ia kerap tampil di beberapa konser internasional. KD juga menjadi langganan negara tetangga seperti Malaysia dan Timor Leste. Adapun suaminya, Anang Hermansyah, seorang musisi yang juga cukup terkenal.Saat meluncurkan buku  biografinya 'My Life, My Secret' karangan Alberthiene Endah pertengahan Juli lalu, KD membocorkan secara blak-blakkan tentang peristiwa kelam rumah tangganya bersama Anang Hermansyah. Kala itu, tepat di tahun 2007, Anang pernah melayangkan talak pada KD.

"Kejadiannya di tahun 2007, karena sesuatu hal, aku membentak Anang di depan ibunya. Waktu itu, aku sedang stres dan letih. Kejadiannya berlangsung di rumah kami, setelah itu ibu Anang tampak tersinggung dan langsung merapikan kopernya dan bersiap-siap menuju gambir untuk pulang ke Bandung, tempat tinggal baru Anang," cerita KD yang dikutip dalam buku biografinya.

Dalam buku tersebut diungkapkan, Anang sangat emosi melihat kejadian itu dan ia menganggap KD tidak bisa menjaga perasaan orang-orang yang telah menyayanginya, Anang pun langsung mengganjar KD dengan talak.

"Ini sudah keterlaluan mi," hentak Anang dengan keras, yang dikutip dalam buku tersebut. KD sama sekali tak menyangka akan seperti ini akhirnya. KD merasa shock luar biasa, dan langsung bersujud mohon ampun pada Anang malam itu juga.

Selang 2 tahun kemudian, tepatnya di bulan Agustus 2009 ini, Anang kembali menalak KD secara agama. Saat dijumpai di ruko Plaza Marga Guna yang kini didiaminya bersama Aurel dan Azriel, Anang secara lugas membeberkan skandal perselingkuhan KD yang terjadi di Bali.

Hal ini diketahui Anang dari ucapan putri sulungnya, Aurelia,12. "Dia (Aurel) nyeritain kejadian yang di Bali, tepatnya di Hotel Sultan, yang saya nggak tau (peristiwa itu).

Hal ini kontan mengingatkan kita pada peristiwa beberapa tahun lalu, saat KD diisukan berselingkuh dengan gitaris Tohpati. Saat itu Anang juga mengetahuinya dan langsung menjaga ketat sang istri. Sejak kejadian itu, Anang dan KD selalu berusaha untuk terlihat berdua dan tampil mesra di segala acara.

Kini, peristiwa itu terulang lagi. KD dikabarkan berselingkuh dengan seorang pria, yang identitasnya belum diketahui Anang. Setelah bertubi-tubi mengalami pasang-surut rumah tangga, tampaknya Anang kian mantap berpisah dari KD. Begitu pula dengan kedua anak mereka yang mengaku ingin ikut dengan ayahnya.

Usai Lebaran nanti KD akan mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama. Menurut Hadi Sunyoto, produser KD Production, mengenai harta gono-gini sudah diserahkan Anang sepenuhnya pada KD dan anak-anak.