Luna Maya Pantau Gempa dengan Twitter


Gempa besar berskala 7,3 skala Richter yang menguncang Pulau Jawa, Rabu (2/9), rupanya mengundang keprihatinan Luna Maya. Aktris cantik yang satu ini tidak menyangka gempa kali ini menimbulkan banyak korban.“Iya, prihatin banget. Sedih banget. Aku nggak nyangka ini menimbulkan banyak korban. Karena daerah ini kan emang rawan gempa. Kirain cuma gempa-gempa kecil aja. Ternyata banyak korban yang meninggal dunia ya.

Namun kekasih Ariel Peterpan ini mengaku tak merasakan saat gempa itu terjadi. Rupanya Luna sedang berada di mobil dan tidak merasakan getaran yang cukup keras tersebut .”Aku lagi di jalan. Tiba-tiba lihat orang di jalan lari-larian. Kirain ada apa. Nggak tahunya lihat berita ada gempa ya,” ujar dia.

Gadis kelahiran Denpasar, Bali, 26 Agustus 1983, ini cuma bisa bersyukur ia tidak mengalami langsung gempa tersebut. “Alhamdulillah aku nggak sempat ngalamin. Tapi lihat twitter (situs jejaring sosial), orang-orang pada ketakutan semua ya, karena katanya terasa banget,” kata dia.

Buat aktris yang kini super sibuk dengan karier presenternya tersebut, gempa adalah teguran untuk umat manusia. “Bencana alam itu terjadi ya karena kita sendiri. Global warming-lah, perubahan iklim yang semakin tidak menentulah. Ya kupikir kita jangan berpikir ya ini bencana dari tuhan. Tapi justru koreksi diri. Kita yang harus mencintai bumi. Wajib hukumnya kita jaga bumi. Bumi kan ngerespons apa yang kita lakukan,” beber Luna.

Luna yang kini juga menjadi Duta Pangan PBB atau World Food Programme ini pun mengatakan jika diperlukan ia akan langsung membantu para korban bencana. “Aku pasti bantu. Tapi yang sekarang aku belum tahu banget yang kita butuhkan tempat pengungsian atau gimana. Selama pemerintah belum memerintah kita, kita nggak bisa intervensi ke sana. Kita harus menghargai pemerintah karena mereka yang punya kewenangan kan,” papar dia.