Britney Spears Lelang Gaun untuk Korban Haiti


SETELAH Lindsay Lohan menyumbangkan keuntungan penjualan legging-nya untuk korban Haiti, kini giliran Britney Spears turut memberikan bantuan. Britney melelang gaun keberuntungannya untuk para korban gempa dahsyat di kepulauan Karibia itu.

Pada akhir pekan lalu, para bintang mengikuti konser penggalangan dana amal yang digelar MTV "Hope for Haiti", untuk memberikan bantuan pada korban Haiti. Kali ini, giliran pelantun "Toxic" ini yang membuka lemari pakaian untuk membantu korban gempa dahsyat di negara miskin itu. Demikian seperti okezone kutip dari People, Rabu(27/1/2010).

Britney akan melelang salah satu dari dua gaun Versace perak berkilauan yang dikenakannya ke MTV Video Music Awards pada 2008, yang mungkin akan menjadi daya tarik dan keberuntungan, mengingat pada malam yang sama dia telah kembali bangkit dari keterpurukannya dan membawa pulang tiga kemenangan.

Adapun rincian gaun spesifik yang akan disumbangkan untuk keperluan amal itu belum dibeberkan. Meski begitu, ibu dua anak ini bukan satu-satunya bintang yang membuka lemari untuk membantu negara yang dilanda gempa.

Kate Bosworth melelang gaun Chloe bertali satu ukuran 2 yang dikenakannya saat menghadiri Food Bank of New York City, penghargaan gala tahunan yang diselenggarakan tahun lalu. Hasil keuntungan akan disumbangkan pada Haiti Oxfam International Relief Program melalui amal lelang Charitybuzz Shilora. Untuk melakukan penawaran, kunjungi charitybuzz.com.

Susan Sarandon menyumbangkan gaun Dolce & Gabanna LBD berukuran 6 yang sensual yang dikenakannya di Critics Choice Movie Awards ke-15 pada 15 Januari lalu di charityfolks.com. Keuntungan dari penjualan gaunnya yang diselenggarakan oleh modelinia.com dan ping pong parlor SPIN New York (di mana Sarandon ditunjuk sebagai pemiliknya) itu akan diberikan kepada Friends of the Orphans di Haiti.

Seniman untuk Perdamaian dan Keadilan membantu Meryl Streep, Josh Brolin, Gerard Butler, Amy Poehler, dan Olivia Wilde menyumbangkan pakaian yang dikenakan pada Golden Globe Awards ke-67 melalui lelang eBay. Untuk mencari tahu informasinya lebih rinci, bisa mengklik di artistsforpeaceandjustice.com.

Lady Gaga pun tak tinggal diam. Dengan koleksi kostumnya, penyanyi pop kontroverisial ini menjual Lady Gaga Haiti Relief T-shirt di website ladygaga.shop.bravadousa.com. Untuk menyebarkan berita, dia menuliskan dalam Twiter pribadinya, "Beli barang dagangan Gaga hari ini. 100 persen dari keuntungan penjualannya akan diberikan kepada korban gempa. Little Monsters menyelamatkan dunia hari ini!"