Duet Bareng Christian Bautista, Bunga Siap 'Go International'


Kiprah Bunga Citra Lestari menembus blantika musik internasional makin mulus saja. Ia merasa merasa seperti mendapat durian runtuh, ketika penyanyi top Asia Tenggara, Christian Bautista, menggaetnya buat menggarap proyek bersama.Maka, lahirlah singel berjudul Tetaplah di Hatiku versi Indonesia dan Please, Be Carefull With My Heart versi Inggris. Bunga mengaku tidak menduga bisa menggarap proyek itu bareng penyanyi asal Filipina itu. "Ini benar-benar kejutan besar buat saya," kata pelantun lagu Pernah Muda itu kepada Tempo di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (26/1).

Bunga sama sekali tidak pernah berpikir bakal berduet dengan Christian. Bagi Unge, begitu Bunga kerap disapa, duet itu merupakan berkah yang tidak bisa ditolak. "Kebetulan akhir tahun kemarin, Christian masuk satu major label dengan saya. Saya lalu ditawari buat nyanyi bareng," tambah penyanyi kelahiran 22 Maret di Jakarta, 26 tahun lalu tersebut.

Ke depannya, dua singel beda bahasa tersebut juga mengisi album terbaru mereka masing-masing. Bunga dan Christian seolah sepakat buat merilis album mereka pertengahan tahun ini. "Jadi kita merekam dua kali suara kita. Kalau ini dilihat sebagai upaya go internasional saya pikir ini merupakan salah satu tahapan-tahapannya," tegas Bunga.

Di tempat yang sama, Christian menyatakan bahwa proyek tersebut merupakan upaya dirinya biar bisa lebih dekat dengan masyarakat Indonesia. "Dan Bunga orangnya enak buat diajak kerja sama. I think, Bunga have good song for this duet," timpal pelantun lagu To The End The Time itu.

MUSTHOLIH