Dunia Kecantikan Berbagi


ANAK-ANAK adalah masa depan bangsa.Mengerti akan hal tersebut, Oriflame pun berkomitmen membantu anak-anak Indonesia menggapai masa depan yang lebih baik.

Bekerja sama dengan Yayasan Tunas Cendekia dan Panti Roslin yang berada di bawah asuhan Budi Soehardi, Oriflame melalui program corporate social responsibility (CSR) akan menyisihkan sebagian dari hasil penjualan produk lipstik selama bulan Februari 2010.Marketing Director Oriflame Indonesia Selvi Novita Kosasih mengatakan, Oriflame akan menyisihkan Rp500 dari setiap produk lipstik yang ada di katalog Oriflame bulan Februari 2010 untuk disumbangkan bagi pendidikan anak usia dini serta penyelenggaraan pendidikan bagi anak-anak yang kurang beruntung di Panti Roslin, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Mengapa lipstik? Selvi menjelaskan bahwa lipstik merupakan produk utama Oriflame yang minimal terjual sebanyak 100.000 buah setiap bulannya. “Lipstik adalah produk terlaris Oriflame. Karenanya, kami memilih produk lipstik sebagai alat untuk program amal ini,” ujar Selvi yang menjelaskan terdapat hampir 10 jenis lipstik mulai dari kategori Visions, Oriflame Beauty, dan Giordani Gold yang ditawarkan di katalog Oriflame.Selain itu,Selvi juga menjelaskan, Oriflame telah memberikan informasi mengenai program amal Oriflame bagi anakanak Indonesia kepada para beauty consultant beberapa bulan sebelumnya.

“Jadi, mereka bisa memberi awarenessyang lebih luas kepada masyarakat sehingga program ini akan terlaksana secara maksimal,”kata Selvi. Apa yang dikatakan Selvi juga ditegaskan Nadia, Oriflame Leader, yang telah menyusun seminar dan pelatihan terutama mengenai lipstik.“Saya harap dengan begitu, produk lipstik akan semakin laris terjual sehingga kita bisa memberi banyak bagi anak-anak Indonesia, terutama mereka yang kurang beruntung,” ujarnya.

Sementara, Februari menjadi bulan yang tepat karena bertepatan dengan bulan penuh kasih. “Setiap bulan sebenarnya bisa untuk menunjukkan kasih sayang pada sesama, tapi kami merasa bulan Februari adalah bulan yang tepat untuk saling berbagi karena ada event Valentine yang menjadi simbol kasih sayang sedunia,” tutur Selvi. Yayasan Tunas Cendekia merupakan yayasan yang memfokuskan diri pada pendidikan layak bagi anak Indonesia dengan misi mewujudkan kepedulian, mengumpulkan, dan mendistribusikan bantuan untuk peningkatan pendidikan anak-anak Indonesia yang terangkum melalui kampanye Solidaritas Kebersamaan.

“Kami mendukung kampanye Solidaritas Kebersamaan dari Yayasan Tunas Cendekia. Sebagai wujud dari dukungan tersebut dan rasa tanggung jawab sosial Oriflame terhadap dunia pendidikan, kami menyalurkan dana dari penjualan produk lipstik untuk membantu penyediaan sarana belajar mengajar di Panti Roslin agar anak-anak bisa menggapai masa depan yang lebih baik,” papar Selvi, yang menambahkan hasil donasi yang terkumpul akan langsung diserahkan kepada pihak Yayasan Tunas Cendekia setelah program berakhir dan akan disalurkan untuk pembangunan sekolah anak usia dini di Panti Roslin.

Panti Roslin merupakan sebuah panti asuhan sekaligus mitra kerja Yayasan Tunas Cendekia yang menampung anak-anak yatim piatu di wilayah Kupang dan sekitarnya. Panti ini berdiri pada tahun 2002 dan kini menampung 50 anak dan telah membantu pendidikan ratusan anak di Nusa Tenggara Timur. Budi Soehardi, pendiri Panti Roslin,yang berkesempatan hadir dalam acara media gathering Oriflame di Rumah Imam Bondjol,Jakarta, beberapa waktu lalu, mengatakan bahwa dana yang terkumpul dari hasil penjualan lipstik Oriflame selama bulan Februari 2010 akan dipergunakan untuk membangun gedung serbaguna dan perpustakaan.

“Kami sudah menyediakan tanah kosong di sebelah panti yang akan kami bangun gedung serbaguna untuk sarana pendidikan, community service, serta sarana kesehatan, termasuk juga perpustakaan,” ujar Budi, yang barubaru ini menerima penghargaan CNN Heroes dari stasiun televisi berita internasional untuk kepeduliannya terhadap pendidikan anak-anak di Indonesia.

Presiden Direktur Oriflame Indonesia Ted Bowman mengatakan, tahun 2010 nanti, Oriflame Indonesia akan berusia 24 tahun dan adanya program CSR untuk membantu memberikan masa depan yang lebih baik kepada anak-anak Indonesia merupakan bukti bahwa Oriflame bukan hanya perusahaan kosmetik belaka, tapi juga perusahaan yang bisa mewujudkan mimpi dan harapan bagi banyak orang,termasuk anakanak yang menjadi masa depan bangsa.

“The future is the childern, karena itu kami sangat bahagia Oriflame bisa menjadi bagian dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia,”pungkasnya. (lesthia kertopati)