Empat Dilema Kecantikan

BEBERAPA di antara Anda barangkali pernah menemui sejumlah dilema sehubungan masalah kecantikan. Misalnya, pantas tidaknya mengenakan kosmetik di depan publik, bagaimana aturan berbusana di spa, atau rias wajah seperti apa yang dikatakan berlebihan?

Nah, berikut ini Media Perempuan memaparkan berbagai dilema kecantikan yang sering dihadapi beserta jalan keluarnya:

Kosmetik di meja makan
Lipstik adalah satu-satunya kosmetik yang dimaklumi untuk diaplikasikan ke bibir saat berada di meja makan kafe atau restoran. Apalagi jika Anda bisa melakukannya tanpa bantuan cermin di tangan. Sementara itu, jika ingin menggunakan kosmetik lain seperti bedak, maskara, perona pipi, atau eyeshadow, lebih baik permisi dulu ke kamar kecil untuk mengaplikasikannya dengan aman.

Telanjang di spa
Pernah merasa jengah ketika pergi ke spa dan melihat teman tanpa sungkan berendam di dalam jacuzzi atau masuk ke sauna tanpa sehelai benang pun yang melekat di tubuh? Sebenarnya, tidak ada protokol baku tentang batasan pakaian yang harus dikenakan di spa. Jadi, sangat normal bagi orang untuk memilih bertelanjang dalam ruangan tertutup seperti itu.

Make-up berlebih
Tidak ada standar baku untuk mengatakan seseorang mengenakan make-up secara berlebihan. Sebab, semua itu ditentukan selera masing-masing orang. Yang menjadi masalah adalah beberapa orang terlahir dengan selera yang baik, sementara sebagian orang lagi tidak. Untuk mendapatkan penampilan natural, tidak ada salahnya berkonsultasi dengan pakar make-up di gerai-gerai kecantikan.

Parfum menyengat
Selain make-up, Anda barangkali juga pernah merasa khawatir kalau parfum yang disemprotkan ke tubuh terlampau menyengat. Anda tentu tidak ingin rekan di kantor mengernyitkan hidung dan mengipas-ngipaskan tangan untuk mengusir aroma tajam parfum Anda. Untuk menghindari kejadian tersebut, semprotkan parfum sebanyak dua kali ke udara, di atas kepala dan bagian dada. Setelah itu, melangkahlah ke dalam kabut parfum tadi. Jika parfum tidak berbentuk spray, titikkan sedikit parfum ke bagian leher dan pergelangan tangan.