Kenali Dua Tipe Minyak Kulit

SKIN OILS atau minyak kulit merupakan salah satu unsur yang penting dalam perawatan kulit. Dan jika Anda sangat peduli dengan kesehatan kulit, tentunya Anda ingin menggantikan kosmetik yang sarat zat kimia dengan pilihan yang lebih sehat: natural skin oils.

Natural oils kaya komponen organik yang bersifat menyembuhkan. Anda bisa mendapatkan manfaat dengan cara mengoleskan langsung ke permukaan kulit.

Selain itu, skin oils alami  bisa menutrisi kulit dengan lebih baik. Minyak alami ini menembus dan masuk lebih dalam melalui dinding-dinding sel, memberikan nutrisi penting langsung ke nukleus dan menutrisi kulit dari dalam.

Hal ini sangat penting untuk metabolisme sel dan regenerasi sel dan jaringan. Skin oils alami mempunyai kandungan antibakteri kuat yang membantu memperbaiki, mengembalikan dan mempertahankan kulit sehat. Selain lebih efektif, minyak alami ini juga lebih aman karena bebas dari zat kimia.

Skin care oils alami terdiri dari dua kelompok, essential oils dan carrier oils. Essential oils merupakan komponen mudah menguap yang terkonsentrasi dalam tanaman. Minyak ini merupakan sumber aroma dan rasa dari tanaman, bunga dan buah.

Essential oils diekstrak melalui proses penyulingan. Karena sangat keras/terkonsentrasi, minyak ini umumnya diencerkan terlebih dahulu sebelum digunakan. Minyak esensial termasuk minyak lavender, rosemary oil, minyak cendana (sandalwood oil) dan minyak nilam (patchouli oil).

Di sisi lain, carrier oils tidak sekeras minyak esensial. Karena itu, sangat ideal sebagai dasar minyak esensial. Minyak esensial diencerkan dengan carrier oils sebelum dioleskan.

Saat digunakan sebagai produk yang berdiri sendiri, carrier oils langsung bisa dioleskan ke kulit. Aroma minyak ini tidak sekuat minyak esesial, tapi menutrisi kulit dengan cara yang sama. Carrier oils yang terbukti efektif termasuk minyak zaitun, minyak alpukat (avocado oil), almond oil and jojoba oil.