Empat Langkah Bedak Rata Sempurna

BEDAK merupakah salah satu produk kecantikan yang paling umum dijumpai di hampir setiap tas kosmetik perempuan. Bedak berguna untuk menahan make-up tetap di tempatnya, menyerap kilap akibat produksi minyak wajah, dan menjadi sebuah kanvas halus untuk mengaplikasikan shadow dan blush.

Akan tetapi, jika tidak diaplikasikan secara benar, bedak bisa membuat
Anda seperti mengenakan topeng, bercak-bercak tak rata, bahkan bisa
membuat kerutan di wajah semakin terlihat jelas. Nah, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengaplikasikan bedak secara sempurna dan merata:

1. Pelembab
Mulailah dengan mengaplikasikan pelembap yang mengandung asam  hialuronat atau gliserin untuk menyegarkan kulit. Pelembap berfungsi
untuk membuat lapisan yang mencegah bubuk bedak tenggelam ke dalam garis kerutan di wajah.

Tunggu selama dua menit sampai pelembab menyerap sempurna, lalu oleskan concealer dan foundation wajah.

2. Formula ringan
Pilih bedak yang memiliki formula ringan, misalnya loose powder atau  pressed powder berlabel sheer. Bedak jenis matte atau full-coverage  memiliki formula lebih berat dan kering, sehingga lebih berpotensi  memperjelas garis-garis kerutan di wajah.

3. Gunakan kuas
Kuas besar dan tebal berguna untuk membuat bedak halus menyebar dengan merata. Celupkan kuas ke dalam bedak, kemudian tekan di punggung tangan Anda untuk menyingkirkan setiap kelebihannya. Sapukan kuas secara ringan ke area berminyak, seperti daerah-T (dahi, hidung, dan dagu).

Setelah itu, lanjutkan dengan menyapukannya ke area pipi dan bawah
mata. Ulangi menyapukan bedak pada wilayah muka yang masih tampak
mengilap.

4. Kertas minyak
Lembaran kertas minyak berfungsi untuk menyerap kilap dan mencegah
riasan luntur tanpa penggumpalan. Gunakan kertas minyak untuk menyerap kelebihan minyak setelah mengaplikasikan make-up dan sebelum touch-up.