Beyonce Selebritas Berbayaran Terbaik

PENYANYI Beyonce menduduki peringkat teratas dalam daftar 12 Selebritas Berbayaran Terbaik di Bawah Usia 30 versi majalah Forbes. Ini adalah kali kedua pelantun tembang 'Halo' itu menempati posisi sama secara berturut-turut.

Seperti dikutip situs omg.yahoo.com, Knowles mengeruk pendapatan sebesar AS$87 juta dalam waktu 12 bulan berkat tur keliling dunia, kesepakatan dengan Nintendo dan L'Oreal, serta lini pakaian House of Dereon miliknya.

Sementara itu, posisi kedua daftar dikuasai pop princess Britney Spears, yang secara mengejutkan mengumpulkan AS$64 juta terlepas dari sikap anehnya beberapa tahun terakhir. Spears menghabiskan tahun lalu dengan melakukan tur paling sukses kelima di dunia, yang menghasilkan pendapatan kotor sebesar AS$130 juta selama lebih dari 90 malam. Pelantun tembang 'Womanizer' ini juga menerima penghasilan ekstra dari wewangian Candies dan Elizabeth Arden.

Posisi berikutnya di dalam daftar Forbes itu ditempati oleh penyanyi eksentrik Lady Gaga, dengan pendapatan diperkirakan sebesar AS$62 juta. Selain rangkaian tur yang menyumbangkan pendapatan kotor sebesar AS$95 juta, perempuan bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini juga mengumpulkan pundi-pundi uangnya dari kesepakatan dengan perusahaan sponsor Miracle Whip, Virgin Mobile, Monster Cable, sampai viva Glam.

Selanjutnya di posisi keempat, bintang remaja Miley Cyrus bercokol dengan pendapatan AS$48 juta yang diperolehnya selama setahun. Selain berkat penampilannya di film 'The Las Song' dan 'Hannah Montana' yang baru saja selesai, bintang berusia 17 tahun itu juga mengumpulkan AS$1,2 juta per malam, dari 57 konser yang digelarnya.

Menyusul di peringkat kelima adalah penyanyi muda Taylor Swift, dengan pendapatan diperkirakan sebesar AS$45 juta. Penyanyi pop country itu mengumpulkan kekayaan dari penjualan album 'Fearless' miliknya yang terjual 3,2 juta kopi, serta sejumlah kontrak dengan perusahaan seperti Sony dan CoverGirl.