'Keong Racun' Mendunia

Indonesia kini boleh berbangga hati. Tak cuma berita soal kasus video mesum Ariel 'Peterpan' yang bisa mendunia--yang dipelesetkan jadi 'Ariel Peterporn.' Kabar duet lipsync "Keong Racun" Sinta dan Jojo juga ramai diberitakan media asing.

Tak kurang, situs berita Inggris, The Independent, memberitakan fenomena 'Keong Racun' yang Kamis kemarin kembali menjadi trending topic nomor satu sejagat di situs mikroblog Twitter. Foto Sinta-Jojo yang sedang melenggak-lenggok genit di Youtube, juga dipajang di laman Independent.

"Pengguna Twitter tergila-gila pada video lipsync 'Keong Racun' diYoutube," demikian ditulis Independent. Tak kepalang tanggung, di Twitter 'Keong Racun' mengalahkan topik pesaingnya seperti onetimefor, don'tcoutonit, predictingkanyetweets, dan bahkan juga Interception, film box office Hollywood yang diperankan Leonardo DiCaprio.

Video lipsync 'Keong Racun' yang menggelikan itu berawal dari keisengan Jojo (Jovita) dan Sinta--keduanya mahasiswa sebuah universitas swasta di Bandung. Kini, dua mojang Priangan itu mendadak tenar di seantero jagat. (Soal asal-usul lagu Keong Racun bisa dibaca di sini).

Aksi kocak mereka telah mendongkrak popularitas lagu dangdut 'Keong Racun'yang diciptakan oleh Subur Tahroni. Total, ada enam video klip yang dibuat Jojo dan Shinta. Selain 'Keong Racun', juga 'Cinta Satu Malam', 'Slow Down', 'Dokter Cinta', 'Jangan Lebay,' dan 'Telephone'. Semua,mereka rekam di rumah Jojo, cukup bermodalkan webcam di laptop dan aksi lenggak-lenggok yang genit dan kocak.