Produk Anti Aging Sebabkan Masalah Kulit Baru

Bagi wanita yang memiliki masalah pada kulit wajah dan sulit mengobatinya, bisa jadi tipe kulit yang dimiliki adalah sensitif. Pada kenyataannya, hanya sedikit dari wanita yang memiliki kulit sensitif. Yang banyak ditemukan justru yang kulitnya sensitif 'pada kondisi tertentu'.

Agar kulit wajah tidak rusak, perlu dilakukan pencegahan. Hal pertama yang harus Anda lakukan saat kulit wajah gatal-gatal atau meradang adalah menghentikan penggunaan produk anti-aging. Kandungan yang biasa terdapat pada produk anti-aging seperti asam alfa hidroksil dapat menyebabkan iritasi, seperti yang dikutip dari carefair.

Saat membersihkan wajah, gunakan pembersih wajah yang tidak bersabun dan tidak memiliki wangi. Anda bisa melihatnya dalam penjelasan kandungan produk cleanser tersebut. Biasanya dituliskan 'fragrance-free cleanser' dan 'soap-free cleanser'.

Jika Anda memiliki wajah kombinasi dan berminyak, gunakan cleanser yang mengandung susu. Sedangkan untuk kulit kering gunakan cleanser dengan kandungan creamy formula.

Gunakan tangan Anda saat membersihkan wajah dengan cleanser dan basuhlah dengan air hangat (air panas bisa membuat kulit iritasi). Kemudian keringkan dengan handuk yang lembut.