Rahasia Langsing

PENASARAN dengan rahasia tubuh langsing Salma Hayek yang membuatnya selalu tampil menawan di atas red carpet? Terapi jus adalah jawabannya.

''Aku telah melakukan terapi jus selama 15 tahun,'' katanya seperti dikutip situs usmagazine.com.

Sekarang, aktris dengan lekuk tubuh sensual itu bekerja sama dengan teman sekaligus pembuat jus profesional, Eric Helms, untuk menciptakan Cooler Cleanse, sebuah program layanan antar detoksifikasi menggunakan jus selama tiga atau lima hari.

''Jika aku sudah mengonsumsi makanan yang kaya lemak, detoksifikasi merupakan cara yang bagus untuk menekan tombol reset tubuh,'' kata bintang 'Grown Ups' ini.

Kedua orang itu menguji coba rasa setiap campuran jus, dan bekerja sama dengan beberapa ahli gizi di New York dan sejumlah koki vegan, untuk mengembangkan menu jus dan makanan mentah. Mereka juga memilih untuk hanya menggunakan bahan baku organik dengan kualitas premium untuk setiap menunya.

Jadi, bagaimana cara kerja Cooler Cleanse?

Untuk memulai terapi jus yang dikenai biaya AS$58 perhari ini, klien harus berhenti mengonsumsi makanan olahan, minuman berkafein, alkohol, produk susu dan sushi. Mereka yang mengikuti program akan menerima enam minuman yang diantarkan ke rumah--termasuk susu almond dan jus semangka campur jeruk nipis--yang menambahkan asupan kurang dari 1.200 kalori perhari.

''Berat badanku selalu turun,'' janji Hayek, yang melengkapi terapinya dengan berlatih yoga ringan. ''Kulitnya bercahaya setelah hari ketiga, dan menginspirasiku untuk memikirkan apa yang kumakan.''

Tapi, Helms menegaskan bahwa mengurangi berat badan bukan satu-satunya keuntungan dari proses pembersihan tubuh tersebut.

''Anda akan memiliki energi baru,'' katanya.