Tak Kuasai Alat Musik, Ridho Irama Suka Dance

Kemampuan Ridho Rhoma menyanyi identik dengan ayahnya, Raja Dangdut Rhoma Irama. Namun bedanya, Ridho tak kuasai alat musik, tetapi suka dance.

Berbeda dengan Rhoma yang mahir memetik gitar dan bermain piano, Ridho sepertinya memang tidak berbakat musik. Tak satu pun jenis alat musik yang mampu dikuasai pelantun lagu Menunggu ini.

"Kalau untuk mendengarkan saya sangat suka. Cuma untuk memainkan, sepertinya saya memang tidak berbakat," terang Ridho saat ditemui di sela-sela peluncuran single terbaru, Dawai Asmara di Blitzmegaplex, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta, Senin (26/7/10).

Rhoma mengaku sudah mencoba mengarahkan Ridho untuk bermusik. Namun selalu tak berhasil.

"Waktu kecil saya dikasih biola, tapi senarnya saya putus-putus. Pernah belajar piano, tak tidak diteruskan. Tabla, perkusi juga pernah belajar, tapi tidak berkembang,” sambung Ridho.

Memainkan alat musik bukan bakat dan hobi Ridho. Ridho malah sangat menyukai tarian. Anak pertama dari dua bersaudara ini sampai saat ini masih aktif nge-dance.

"Kalau nge-dance aku memang hobi sekali. Aku nggak tahu, sampai sekarang pun masih berhasrat untuk nge-dance. Apalagi di film Dawai 2 Asmara ada nge-dance,” tutur Ridho.

Meski tak mampu bermain musik, namun jalur musik sepertinya akan terus dijalani Ridho. Cowok sempat diisukan dekat dengan Cathy Sharon ini ingin meneruskan karir ayahnya di bidang musik.

"Saya sangat menyukai musik. Saya suka musik India, dan yang paling mendekati musik India adalah dangdut. Dan papa adalah cermin bagi saya," ujar Ridho.