Tips Tampil Cantik saat Pesta dalam Sepekan

JIKA sepekan ke depan Anda mempunyai rencana untuk menghadiri sebuah pesta dan ingin tambil menawan, artikel ini sangat cocok untuk Anda. Apalgi jika saat itu, Anda berharap bertemu dengan seseorang yang sudah lama Anda incar. 

Ada beberapa trik yang dapat diikuti agar tubuh anda tetap terlihat ideal dalam beberapa hari.

1. Kurangi garam
Tiga hari atau lebih sebelum hari H, mulailah kurangi makanan yang mengandung garam. Garam yang ada di tubuh kita berfungsi untuk menahan air di dalam tubuha. Hal tersebut secara mudah membuat berat badan bertambah dan tubuh akan terlihat sedikit lebih “bengkak” dan gemuk. Kurangi konsumsi garam dalam beberapa hari untuk menyambut sebuah acara di akhir pekan nanti. Hindarilah garam yang tersembunyi di makanan – makanan Asia yang banyak menggunakan kecap asin, saus barbekyu serta makanan cepat saji. Jika anda akan menyantap makanan dalam kemasan, pilihlah yang rendah sodium atau bebas natrium.

2. Banyak minum air putih
Minumlah air sebanyak 8 gelas per hari. Tidak ada ruginya minum air putih yang banyak. Air putih akan mengencangkan kulit-kulit di tubuh anda. Untuk menambah khasiat, tambahkan jeruk nipis ke dalam air putih anda.

3. Lakukan tanning
Tentu pada saat acara tersebut, Anda ingin terlihat kulit anda ke coklat-coklatan seperti artis Hollywood . Lakukan tanning agar kulit anda terlihat kecoklatan agar terlihat eksotis. Namun anda tentunya tidak ingin kan warna kulit malah menjadi hitam. Disarankan gunakanlah beberapa produk untuk kulit yaitu Aveeno’s Active Naturals Moisturizing Lotion – Continuous Radiance, L’Oreal’s Sublime Bronze Gradual Self-Tanning Lotion or Dove’s Energy Glow Daily Moisturizer with Subtle Self Tanners for Medium Skin Tones. Tentukan waktu yang tepat untuk melakukan tanning, sehingga menghasilkan warna kulit yang maksimal pada saat acara yang telah ditunggu-tunggu.

4. Kurangi mengudap
Minimal dua hari sebelum acara, bagi Anda yang sangat menyukai kudapan ringan atau camilan, namun tidak ingin berat badan bertambah maka bisa memilih jenis camilan yang sehat, namun jangan asal enak. Pada dasarnya camilan berguna untuk memberi gizi dan mengurangi rasa lapar saat menunggu waktu makan. Mengudap di sela aktivitas merupakan salah satu hobi yang sulit ditinggalkan. Jika sudah begini Anda perlu memilih jenis camilan yang sehat. Camilan yang disarankan adalah buah-buahan seperti apel, jeruk, pisang dan buah pir.

5. Olahraga ringan
Pada hari pelaksanaan, berolahragalah. Tentu olahraga adalah salah satu hal terbaik untuk membentuk tubuh tetap ramping dan ideal. Tidak perlu olahraga dengan lari sejauh 5 kilometer yang justru membuat Anda kelelahan ketika waktunya tiba. Lakukanlah olah raga ringan seperti push up 10 kali sebanyak tiga set, sit up 10 kali sebanyak tiga set dan angkat barbel dengan berat sekitar 1-2 kilogram  sebanyak 10 kali dengan tiga set.

Lakukan tips-tips tersebut, lalu semua mata akan tertuju pada tubuh anda yang bugar, ramping dan kulit yang bersinar.