Cara Melindungi Rambut Saat Berenang

Saat berenang di kolam renang maupun di laut, rambut bisa mengalami kerusakan. Oleh sebab itu perawatan rambut sebelum dan sesudah berenang sangatlah penting untuk menjaga kesehatan rambut.

1. Kondisioner Spray
Kondisioner berfungsi untuk melindungi rambut agar terhindar dari kekeringan. Oleskan kondisioner spray pada rambut dari bawah kuping ke ujung rambut.

2. Kepang rambut
Jika rambut Anda tergolong panjang, sebelum melakukan aktivitas dalam air, kepanglah rambut Anda terlebih dahulu. Dengan mengepang rambut, air garam akan terhambat dan sulit menembus ke tiap helai rambut. Setelah dikepang, semprotkan kembali
kondisioner spray untuk benar-benar terlindungi.

3. Sunblock/tabir surya untuk rambut.
Gunakan sunblock khusus untuk rambut. Sunblock akan melindungi rambut Anda di bawah sinar matahari, agar tidak mudah pecah-pecah dan kering.

4. Afterswim shampo
Gunakan shampo dengan label 'afterswim shampo'. Afterswim shampo bekerja untuk menghilangkan semua sisa air asin maupun kaporit saat Anda berenang, sehingga meminimalisir kerusakan rambut.

5. Serum
Setelah rambut setengah kering, gunakan serum untuk mengembalikan kilau rambut dan mengurangi dampak buruk seperti rambut bercabang dan rontok setelah berenang.