Franky Sahilatua Jalani Operasi Kanker

Gitaris, vokalis yang juga pencipta lagu Franky Sahilatua terpaksa menjalani operasi tulang ekor akibat kanker sumsum tulang belakang yang diam-diam dideritanya selama ini.
Kabar pilu itu pun disampaikan presenter Metro Tv, Meutya Hafid melalui akun microbloging Twitter miliknya @meutya_hafid. "Utk yg sayang peduli #FrankySahilatua RT @martinmanurung: mhn doakan Franky,musisi rakyat,kini dirawat di RS krn kanker sumsum tulang blkng," demikian tulis Meutya, Rabu ( 11/8/2010 ).
Selanjutnya, kabar penyanyi lagu "Bis Kota" itu jatuh sakit, terus menggelinding di dunia maya melalui tweet yang di-publish Meutya. "Amin :( RT @ferrymbaldan: Ya Allah ya Tuhanku.....berilah kesembuhan, hilangkan penyakit dan pulihkan kondisi saudaraku #FrankySahilatua," demikian dikutip dari status Twitter milik Meutya.Masuk di kabar selanjutnya, Meutya menulis jika Franky yang menjalani operasi besar di salah satu rumah sakit di Singapura belum bisa kembali ke Jakarta sebelum pengobatan tuntas. "Bg yg bertanya tadi #FrankySahilatua terkena kanker sumsum tulang belakang, sudah operasi, tapi blm bisa dibawa ke jkt sblm kemoterapi," tulis Meutya.Karena itu, untuk meringankan beban vokalis era 1980 -an itu, Meutya bermaksud mengadakan malam penggalangan dana yang bakal melibatkan vokalis Glenn Fredly dan presenter Gading Martin dalam acara tersebut pada Kamis ( 12/8/2010 ) pukul 20.00 WIB di Bengkel Cafe Jakarta. "Terkait mlm tribut Franky bsk jam 20, jika ada sahabt budayawan musisi yg ingin menyumbag karyanya, bisa koord dgn saya," demikian tulis Meutya.