Gita Gutawa Cari Lelaki Sejati

Menginjak usia ke-17, vokalis belia bersuara merdu Aluna Sagita Gutawa atau Gita Gutawa mulai mencari 'lelaki sempurna' idamannya. Di mata putri komposer Erwin Gutawa itu, lelaki sempurna yang dicarinya adalah seseorang yang memiliki sifat-sifat mulia Rosul.
"Lelaki sempurna ini menurut bayanganku seperti yang banyak diidolakan perempuan, adalah sifat Nabi Muhammad, dan lelaki itu kalau bisa memiliki sifat-sifat Nabi Muhammad," kata Gita saat peluncuran album religi perdananya, Balada Shalawat, di FX Jakarta Selatan, Jumat (13/8/2010).
Dari kriteria lelaki idamannya itu, Gita justru terinspirasi untuk mengemasnya ke dalam sebuah album religi. "Aku pengin bikin lagu religi dengan sesuatu yang baru, tidak hanya lagu memohon ampun dan tobat saja. Akhirnya keluarlah Lelaki Sempurna," ungkap Gita.
Hasilnya, Lelaki Sempurna yang dibalut dengan suara khas Gita, yang dipadu dengan musik modern masa kini sengaja diramu Erwin untuk menggenapi musik yang melagukan sifat Nabi Muhamad yang memiliki sifat indah tanpa cela.
"Lagu ini sekaligus gambaran lelaki yang bisa menjadi berbagai definisi. Bisa untuk menjadi kepala rumah tangga terhebat seperti Papaku," ungkap Gita. Lelaki Sempurna yang menjadi single andalan albuum Balada Shalawat, akan ditemani lagu Kisah 8 Dirham, Jalan Lurus, Salam Ramadhan (duet religi Gita bersama Haddad Alwi), Ketika Tangan Kaki Berkata (ciptaan dan Taufik Ismail), Balada Shalawat yang dikemas dengan musik orkestra, hingga tak ketinggalan pula lagu Selamat Idul Fitri.
Tak sampai di situ, sesuai rencana Gita akan menghibahkan hasil penjualan album terbarunya untuk berbagi kepada sesamanya. "Aku punya rencana setiap tahun bisa menyumbang dari album religi saya, semoga setiap tahun bisa ada lagu religi baru biar saya bisa menyumbang lebih banyak," tutupnya.