Igo Idol Ingin jadi Pengacara

Sukses menjadi idola baru dalam Indonesian Idol 2010, Elichon Christellgo Pentury, alias Igo Idol, sebenarnya punya cita-cita terpendam. Karirnya kini sebagai penyanyi diakuinya bukan sebuah jalan akhir. Setelah menerima hadiah utama sebuah mobil dari RCTI, Igo pun melontarkan cita-cita tingginya.

“Jadi penyanyi memang keinginan saya, tapi yang lebih utama adalah pendidikan,” ujar Igo ditemui di studio RCTI, kemarin. Jika banyak bintang muda yang lebih mengejar karir ketimbang jenjang pendidikan, Igo tak termasuk dalam deret itu. “Saat ini saya sudah terdaftar sebagai mahasiswa Trisakti jurusan hukum. Saya ingin jadi pengacara,” jelasnya mantap.

Bagi Igo, justru karirnya sebagai penyanyi merupakan pengaruh positif terhadap cita-citanya kelak. “Pengacara sebenarnya tak jauh beda dengan selebritis, kalau dia terkenal, tentunya dinilai berprestasi,” katanya. Nah, sosok Igo yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat sebagai penyanyi pilihan Indonesia, bisa jadi kian meluruskan keinginan itu. “Ya, tetap belajar-belajar dan belajar. Harus low profie dan bikin prestasi positif,” katanya.