Madonna Digugat Karena Jual "Material Girl"

DIVA pop Madonna tengah menghadapi gugatan atas produk fashion baru remaja miliknya "Material Girl" oleh LA Triumph, sebuah perusahaan pakaian di California. Pasalnya, LA Triumph mengaku telah menggunakan nama "Material Girl" tersebut sejak tahun 1997.

LA Triumph mengajukan gugatan terhadap superstar pop ini di Pengadilan Distrik Pusat California pada hari Kamis (19/8) lalu, atau hanya dua minggu setelah produk "Material Girl" milik Madonna mulai dipasarkan dijual di Macy"s.

Pihak LA Triumph dalam gugatannya menegaskan bahwa mereka terus menjual pakaian serupa di gerai ritel yang sama, dengan harga yang sama pula dengan merek Material Girl sejak 1997. Oleh karena itu, LA Triumph menganggap Madonna dan perusahaan barunya tidak memiliki hak untuk berdagang dengan merek sama.

Dalam gugatannya LA Triumph meminta hakim memutuskan bahwa penggunaan merk "Material Girl" oleh Madonna telah memicu "kecurangan" di pasar. Perusahaan ini juga meminta Madonna dan perusahaannya untuk menyerahkan semua keuntungan dari merk dagang mereka.

Madonna sendiri bekerja sama dengan putrinya yang berumur 13 tahun, Lourdes, untuk merancang produk fashionnya yang terinspirasi gaya pakaian gadis punk 1980-an, atau saat Madonna awal mula naik daun sebagai penghibur. Sedangkan bintang serial TV "Gossip Girl", Taylor Momsen, menjadi model utama produk fashion Madonna tersebut.

Pihak Macy"s menolak mengomentari gugatan hukum tersebut. Sementara juru bicara Madonna belum bisa dihubungi