Marcella Zalianty Promosikan Pulau Komodo

Artis Marcella Zalianty ternyata peduli pada kekayaan alam Indonesia. Kekasih Ananda Mikola itu ikut aktif mempromosikan Taman Nasional Pulau Komodo agar masyarakat menggunakan hak pilihnya untuk memilih kawasan wisata itu menjadi bagian dari New Seven Wonders of Nature atau 7 Keajaiban Alam yang Baru.

"Pulau Komodo itu sebagai kebanggan bangsa Indonesia. Kita bakalan bangga kalau punya lokasi seperti film Jurassic Park, Pulau Komodo itu bisa menjadi pulau yang sangat eksotis, saya berharap Pulau Komodo bisa masuk dalam 7 Keajaban Dunia," kata Marcella saat ditemui di area Center Courtmal Ciputra, Jakarta Barat, Kamis (5/8/2010).

Menyambut kemerdakaan RI ke-65, Mal Ciputra mengadakan acara bertajuk 'One Man One Vote for Komodo National Park'. Acara yang didukung oleh Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia ini menyediakan sarana untuk para pengunjung dan masyarakat Indonesia dalam menggunakan hak pilihnya secara online.

Marcella menuturkan, kehadirannya di acara ini karena dirinya diundang oleh Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata untuk menjadi pembicara dari pihak publik figur. "Saya diundang oleh Kementrian kebudayaan dan Pariwisata sebagai pembicara mewakili public figure," jelasnya.

Taman Nasional Komodo diakui UNESCO sebagai situs warisan dunia pada tahun 1986. Pada tahun 2009, Taman Nasional Komodo dinobatkan menjadi salah satu dari 28 finalis "New Seven Wonders of Nature" dan ini merupakan satu-satunya wakil Indonesia.

Menurut Marcella, apabila Taman Nasional Komodo menjadi bagian dalam New Seven Wonders of Nature, maka pariwisata Indonesia juga bisa ikut terdongkrak.

"Ini bisa jadi meningkatkan pariwisata Indonesia kedepannya, yang jelas saya sangat men-support. Saya berharap 200 juta orang Indonesia bisa vote untuk Pulau Komodo dan kita wajib support itu," paparnya.

Marcella yang mengaku baru satu kali mengunjungi Pulau Komodo itu mengatakan telah menggiatkan kampanye ini dalam berbagai kesempatan. Ke depan, ia juga akan mempromosikan 'One Man One Vote for Komodo National Park' ini, ke luar negeri.