Mengenal Lebih Dalam Fashion Market 2010

Fashion Market 2010 merupakan sebuah acara kompilasi industri mode dan tekstil. Kali ini tema yang diusung adalah 'Warna-warni Bisnis Fashion Indonesia'.
Acara ini menghadirkan 60 booth peserta, mulai dari perancang mode, perusahaan tekstil, garmen, pengrajin batik, tenun, butik busana muslim hingga aksesori.

Selain booth-booth tersebut, ada pula fashion show yang menjadi salah satu rangkaian acara dalam Fashion Market 2010 ini. Dengan mengusung tema Exotic Nusantara yang menampilkan karya perancang mode ternama menggunakan kain nusantara, fashion show kali ini menyajikan interaksi langsung antara desainer dengan undangan yang hadir.

Adapula fashion show busana muslim rancangan desainer Itang Yunasz, Ronald V. Gaghana, dan Defrico Audy. Tak kalah menarik fashion show busana hasil olahan bahan tenun dan batik koleksi Tenun Gaya dan Qonita Batik.

Rangkaian acara lainnya dalam Fashion Market 2010 adalah fashion talk, yakni bincang-bincang yang mengulas tentang kiat 'Menjadi Entrepreneur Sukses' yang menghadirkan pembicara, Prof. Dr. Rhenald Kasali. Adapula fashion talk mengenai 'Khasanah Budaya Minahasa' yang dilanjutkan fashion show Kain Pinawetengan yang merupakan salah satu warisan budaya dari Minahasa, hasil karya desainer Thomas Sigar.

Ada pula atraksi interaktif, diantaranya Pemecahan Rekor MURI Kalung Terpanjang yang diikuti oleh 22 perancang aksesori yang tergabung dalam Komunitas Wire Jewelry Indonesia, Lomba Kreasi Unik antara Sekolah Mode (Membuat kreasi pada model menggunakan dua buah bahan sepanjang dua meter tanpa digunting maupun dijahit selama satu jam), Lomba Fotografi Fashion Gaya Scoopy, demo interaktif pembuatan aksesori, serta Kia-kia with Cheongsam yang menampilkan busana Cheongsam klasik maupun kontemporer karya desainer dalam negeri serta dimeriahkan atraksi barongsai.