Momen Tepat, Marshanda Tak Ragu Berjilbab

PUASA tahun ini menjadi momen yang lebih bermakna bagi artis cantik Marshanda. Bintang sinetron Sejuta Cinta Marshanda itu mengubah penampilan dengan memakai kerudung. Menurut penuturan dara yang akrab disapa Caca itu, dia berkerudung sejak 12 Juni lalu.

"Sudah dari 12 Juni memakai jilbab. Awalnya saya mengaji sambil mempelajari artinya. Saat itu sepertinya saya ditunjukkan oleh Allah kalau Dia sayang sama saya. Akhirnya saya memtuskan memakai jilbab. Tahun lalu sebenarnya sudah mulai belajar memakai jilbab. Tapi, kadang masih suka dilepas," ungkap Caca, saat ditemui kemarin (10/8) di Yayasan Daarul Aitam, Ciganjur, Jakarta Selatan.

Keputusan Caca memakai kerudung sudah bulat. Dia tak akan melepasnya di depan publik dengan alasan apa pun, termasuk untuk sebuah kepentingan peran. "Sekarang yang diterima tentu saja peran yang tetap memperbolehkan saya memakai jilbab," ujarnya.

Ben Kasyafani yang resmi melamar Caca pada Minggu lalu (8/8), mengaku senang calon istrinya sekarang berjilbab. Namun, semula ada perasaan takut. "Bukan takut yang bagaimana, tapi lebih ke tanggung jawab ya. Tapi, nggak apa-apa itu justru membuat kita berdua semakin hati-hati," katanya.

Kemarin Caca genap berusia 21 tahun. Dari Ben dia mendapatkan surprise party. Tak hanya sekali, tapi dua kali. Yang pertama ketika menjelang dini hari. Ben mengajak 15 fans Caca ke kediamannya. Begitu bangun, Caca langsung diserang dengan telur dan tepung. "Semalam Caca sudah diceplokin. Soalnya, dari dulu dia nggak pernah digituin," ungkap Ben.Lalu siangnya, kembali mantan VJ MTV itu memberikan pesta kejutan. Itu sama sekali tak disangka oleh Caca. "Nggak kepikiran ada kejutan lagi. Soalnya, saya pikir sudah ada kejutan tadi malam. Tadi saja dia bilang kalau kita berdua ada syuting di Persari. Eh, tidak tahunya diajak ke sini," jelas Caca yang pernah membuat berita heboh karena mengunggah videonya yang sedang marah dan menangis di YouTube itu.

Ben mengajak Caca ke Panti Asuhan Yayasan Daarul Aitam. Di sana sudah berkumpul keluarga Caca dan tim manajemennya. Caca lantas merayakan ulang tahun bersama penghuni panti.

Di ultahnya ke-21 ini, Caca mengatakan kalau dia menjadi lebih mengenal dirinya lebih baik. "Jadi, lebih mengenali kekurangan. Jadi lebih tenang dan santai. Kalau dulu, saya ngoyo harus ini itu. Sekarang lebih bersyukur," terangnya.

Tentang hubungannya dengan Ben, mantan kekasih Baim Wong ini merasa semakin mantap dari hari ke hari. Mereka berpacaran lebih dari dua tahun. Dan, pertemuan keluarga yang dilakukan pada Minggu lalu merupakan langkah maju yang mereka tempuh. Tentang pernikahan, mereka memutuskan baru membicarakannya nanti setelah kontrak syuting striping selesai. "Kalau itu (menikah) belum. Soalnya, kalau ngurusi begitu sambil syuting malah stres. Nanti saja setelah syuting," lanjut Caca yang namanya melejit lewat sinetron Bidadari itu.

Tentang pribadi masing-masing, baik Ben maupun Caca mengaku sudah mantap. Ben bilang sejak berpacaran dengan Caca dia tidak pernah merasa bosan. Begitu juga Caca. "Ketika kenal dan ketemu Ben, saya sudah melihat kalau dia laki-laki baik. Penilaian itu nggak pernah berubah sampai sekarang. Dia selalu buat saya senang. Dan, karena dia enam tahun lebih tua, jadi bisa membimbing," ungkap Caca.