Presenter Meutya Hafidz Dilantik Jadi DPR

Mantan jurnalis Meutya Hafidz dilantik menjadi anggota DPR, Senin (30/8/2010), di Gedung DPR, Jakarta. Meutya yang merupakan calon anggota DPR asal Partai Golkar menggantikan anggota Fraksi Partai Golkar asal daerah pemilihan yang sama, Burhanuddin Napitupulu (Burnap), yang meninggal dunia beberapa bulan lalu.
Wakil Ketua DPR yang juga Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, mengatakan, untuk sementara Meutya akan ditempatkan di Komisi II, komisi yang sebelumnya diduduki Burnap "Posisi yang sekarang sementara. Nanti setelah ganti masa sidang akan kami tempatkan di pos yang cocok," ujar Priyo, seusai pelantikan.
Mengenai kiprah Meutya di Nasional Demokrat bentukan Surya Paloh, dikatakan Priyo, tidak menjadi masalah. Selama Nasdem hanya merupakan ormas, keterlibatannya di organisasi itu dianggap bukan ganjalan. "Ketua Umum (Ical) juga sudah setuju. Nasdem kan bukan parpol sejauh ormas tidak apa-apa. Kalau diklaim parpol baru secara tegas, kader itu harus memilih kembali (ke Golkar) atau keluar," ujar dia.
Selain Meutya, pimpinan DPR juga melantik dua anggota Dewan baru, yaitu Markum Singadimeja yang menggantikan Mustokoweni (anggota Fraksi Golkar, meninggal dunia) dan Maimara Tando menggantikan Anas Urbaningrum yang memilih mundur dari Dewan setelah terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar.