Shafira Luncurkan Tren Busana Muslim 2010

Shafira kembali meluncurkan koleksi busana terbarunya. Jika tahun lalu koleksi rumah busana muslim ini diberi tajuk "La Fleur de Shafira", yang banyak bermain dalam koleksi elegan dan glamor, tahun ini, kebanyakan koleksi Shafira lebih bersifat kasual dan mengutamakan kenyamanan si pemakai, tanpa meninggalkan keharmonisan paduan tampilan. Meski ada pula beberapa koleksi gaya elegan dan glamor khas Shafira.


Masih berbau Perancis, judul tema Shafira tahun ini, "Printemps dans le desert", berarti musim semi di padang pasir. Konon, dimaksudkan dengan arti angin musim semi yang hadir membawa kesejukan di padang pasir panas. Inspirasi warnanya pun ter;ojat dari sana, yakni paduan marun, turquoise, terakota, biru, dan keemasan.

Dalam siaran kepada pers, dikabarkan bahwa inspirasi tercetus dari keunikan Maroko yang eksotik ditambah pula sentuhan tradisional Indonesia Timur. Di beberapa koleksi yang diperagakan pada saat pagelaran busana di Plaza Indonesia, Selasa, (3/8/2010), terdapat beberapa busana yang diberikan ornamen tenunan khas Makasar dan Jepara.

Terlihat gaya rancangan tahun ini lebih ringan, khususnya dari pemilihan bahan. Dari blus-blus tunik dari katun, dan banyak hadir koleksi paduan luaran kasual untuk dikombinasikan bersama celana jins untuk wanita muda. Tak hanya itu, tahun ini koleksi sarimbitan kasual baik untuk pasangan, ibu-anak, keluarga inti, hingga keluarga besar, identik dengan kebiasaan keluarga Indonesia yang suka seragaman. Namun,