Trio 3G Tantang Trio Macan

Trio Macan siap-siap bakal tersaingi dengan kehadiran trio pendatang baru, 3G (dibaca: tri ji). Berberda dari Trio Macan, 3G lebih muda, cantik dan enerjik.

Trio 3G yang terdiri dari Wilka (18), Silvy (16) dan Amel (18) patut diperhitungkan di kancah musik dangdut. Ketiga wanita asal Jawa Barat ini memiliki kualitas vokal yang tak perlu diragukan. Ketiganya merupakan jebolan dari ajang pencarian bakat, Stardut di Indosiar tahun 2008.

"Saya ingat Stardut di Indosiar itu punya banyak artis bagus. Saya kontak Indosiar, dari lima calon, saya pilih tiga orang ini. Mereka punya kualitas suara yang sangat baik," ungkap Paku Maheswara, produser dan pemilik label Maheswara Record, saat ditemui di kantornya di bilangan Hayam Wuruk, Jakarta, baru-baru ini.

Selain memiliki kualitas vokal yang teruji, Wilka, Sivly dan Amel juga memiliki kualitas tersendiri di atas panggung.

"Kami masih muda, dan enerjik. Musik kami juga lebih modern. Pokokonya kami berbeda dari yang sudah ada," terang Wilka yang diamini Silvy dan Amel.

Dari segi musik, 3G memang berbeda dari musik dangdut yang sudah ada. Jika contoh mengacu pada Trio Macan dan Melinda, musik 3G lebih modern. Dalam lagu Ich Kamu Nakal, misalnya, musiknya sangat modern. Lagu tersebut justru kental dengan musik pop, dengan penambahan unsur musik rap. Yang tertinggal dari warna dangdut dalam lagu tersebut justru ada di vokal Wilka, Silvy dan Amel.

"Mungkin koreografinya yang lebih modern, lebih remaja. Mungkin juga sama lagu. Lagunya ada unsur disko, remix, karena dangdut sekarang kan yang lagi nge-trend yang seperti itu," timpal Paku.

Saat ini 3G tengah bergerilya melakukan promo-promo ke sejumlah radio. Baru beberapa minggu, 3G mendapatkan sambutan yang lumayan.

"Video klip sedang di garap. Kami akan memberikan nuansa musik dangdut yang berberda dari yang sudah ada," ujar Wilka.