'Darah Garuda' Ukir Sejarah Box Office Indonesia

Baru-baru ini, 'Darah Garuda' berhasil mengukir sejarah dalam box office Indonesia. Film kedua dari trilogi 'Merah Putih' itu sukses memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak di pemutaran minggu pertamanya.

Seperti dikutip dari rilis yang diterima detikhot, Kamis (16/9/2010), 'Darah Garuda' yang dirilis di bioskop pada 8 September, berhasil mengumpulkan 700 ribu penonton selama minggu Lebaran. Angka tersebut pun mengalahkan jumlah penonton film pertamanya, 'Merah Putih'.

Film yang dibintangi Lukman Sardi tersebut menampilkan kelanjutan petualangan Amir dan pasukannya. Kali ini, Amis Cs diminta Jendral Sudirman untuk menghancurkan pangkalan angkatan udara yang hampir selesai.

"Reaksi penonton sungguh luar biasa, fenomena yang indah untuk perfilman dan bangsa kita," kata Hashim Djojohadikusumo, produser eksekutif film tersebut.

Melihat respon positif yang didapat 'Darah Garuda', rumah produksi Media Desa Indonesia dan Margate House Films pun tidak sabar untuk merilis film ketiganya 'Hati Merdeka'. Rencananya, film tersebut siap diputar di bioskop pada 2011 mendatang.

Sementara, dalam waktu dekat ini, 'Merah Putih' akan meramaikan Third Eye Asian Film Festival. Festival film tersebut digelar di Mumbai, India pada 28 Oktober hingga 4 November.