Empat Alasan Perlu Manjakan Diri di Spa

Memanjakan diri selama satu hari penuh memang sangat menyenangkan. Salah satu caranya adalah dengan melakukan spa. Bukan hanya membuat kulit tubuh menjadi lebih bersih dan sehat, tetapi juga untuk mendapatkan efek relaksasi yang baik bagi kesehatan psikologis Anda.

Sebaiknya minimal satu bulan sekali Anda menyediakan waktu untuk spa. Tentukan hari spa Anda dan lakukan secara teratur, karena banyak manfaat yang bisa didapatkan. Berikut empat alasan mengapa Anda harus menjalani 'one day spa'.

1. Bersantai
Relaksasi adalah penting, terutama ketika Anda merasa kelelahan akibat pekerjaan menumpuk. Sediakan waktu untuk diri sendiri, habiskan di tempat spa dengan suasana menenangkan ditemani semerbak aromaterapi yang bisa mengurangi hormon stres. Pijatan akan membantu melancarkan peredaran darah dan membuat efek relaksasi.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim dari Cedar-Sinai Medical Center menemukan, sistem kekebalan tubuh dan endokrin orang dewasa, bisa ditingkatkan dengan pijatan Swedia. Tes darah menunjukkan penurunan signifikan dalam vasopresin arginine, suatu hormon yang memberikan kontribusi untuk perilaku agresif, dan limfosit meningkat, sel-sel yang membantu sistem kekebalan melindungi tubuh dari zat berbahaya.

3. Terlihat cantik
Serangkaian perawatan yang dilakukan pasti membuat kulit Anda lebih bersih dan wajah pun terlihat segar. Hal ini membuat Anda pasti terlihat lebih cantik setelah melakukan spa.

4. Mengeluarkan racun
Banyak spa yang menawarkan perawatan detoksifikasi atau mengeluarkan racun. Baika melalui mandi garam, sauna atau cara lain. Hal ini akan membuat Anda tidur lebih nyenyak, lebeih berenergi dan bisa menghilangkan lingkaran hitam pada mata yang timbul karena kelelahan.