Kleptomania di Kalangan Selebritis

Menyandang predikat artis atau selebritis terkenal ternyata tidak membuat mereka merasa cepat puas atau bersyukur.
Banyak artis atau selebritis kelas dunia yang melakukan kasus pencurian di tempat-tempat umum. Terlepas dari rasa iseng atau memiliki kepribadian kleptomania, mereka dengan nekat melakukan aksi pencurian tersebut.
Benda-benda yang dicuri penderita kleptomania umumnya adalah barang-barang yang tidak berharga, seperti mencuri gula, permen, sisir, atau barang-barang lainnya. Sang penderita biasanya merasakan rasa tegang subjektif sebelum mencuri dan merasakan kelegaan atau kenikmatan setelah mereka melakukan tindakan mencuri tersebut.
Tindakan ini harus dibedakan dari tindakan mencuri biasa yang biasanya didorong oleh motivasi keuntungan dan telah direncanakan sebelumnya.
Baru-baru ini artis Katy Perry mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan yaitu ia sering mencuri barang-barang disetiap tempat yang ia singgahi.
Pelantun hits I Kissed A Girl saat ini dalam sebuah perjalanan global mempromosikan album baru Teenage Dream. Ia menjelajahi New York, Timur Jauh, dan Eropa.
Perry mengatakan kepada BBC Radio 1, "Aku selalu mencuri bantal dari setiap hotel yang aku tempati. Dan aku benar-benar marah karena tidak mencuri bantal dari tempat terakhir yang aku singgahi."
"Menurutku bantal adalah benda yang paling sanitasi ketika berada ke hotel," tambahnya. Dan bukan hanya bantal saja, Katy juga suka mencuri shampo gratis dan permen dari minibar hotel yang ia singgahi.
"Aku dulu suka mencuri produk kamar mandi. Aku teringat ketika berumur 17 dan pergi ke sebuah hotel yang sangat mewah di Tokyo, dan aku membawa pulang semua sikat gigi, dan setiap hari aku akan meminta kepada bellboy untuk menyiapkan lotion lainnya," kenangnya.
Lain halnya dengan kasus yang menimpa Bai Ling, aktris Hollywood asal China itu ditahan pihak kepolisian Los Angeles pada 2008 karena dicurigai mencuri dua buah majalah dan dua pak batu baterai di sebuah toko di bandar udara internasional Los Angeles.
Sersan Jim Holcomb dari pihak kepolisian Los Angeles mengatakan bahwa barang yang akan dicuri aktris itu seharga US$16. Bai Ling ditangkap oleh pihak kepolisian sesaat setelah salah satu penjaga toko menghubungi pihak berwajib.
Bai Ling ditahan oleh pihak kepolisian untuk investigasi dan akhirnya dibebaskan dengan syarat bahwa ia akan menghadiri pengadilan.
Bai Ling pernah bermain di film-film box office seperti The Crow, Wild-Wild West, dan Sky Captain After Tomorrow. Ia juga pernah tampil dalam serial televisi terkenal Lost.
Pada hari yang sama ketika ia ditangkap oleh polisi, Bai Ling sempat menulis di-blog dan memasang foto dirinya ketika menunggu pesawat di bandara.
Di dalam blog ia tidak menuliskan tentang tindakannya untuk mencoba mencuri di sebuah toko, melainkan ia berpikir apakah orang-orang akan kembali bekerja setelah libur Tahun Baru China.