Mengenakan Jilbab Angelina Jolie Kecam Rencana Pembakaran Alquran

Aktris Hollywood Angelina Jolie mengecam rencana pembakaran Alquran bertepatan dengan peringatan 11 September mendatang. Hal ini diungkapkan Jolie (35) saat berkunjung ke Pakistan sebagai Duta UNHCR PBB. Demikian dilansir The Christian Science Monitor, Kamis (9/9/2010).

"Saya sudah mendengar jika seseorang akan melakukan sesuatu terhadap kitab suci," katanya. Kritikan Jolie ini senada dengan pernyataan seorang petinggi militer AS yang menyatakan pembakaran Alquran itu akan membahayakan pasukan Amerika Serikat (AS) di Afganistan.

Isu ini tidak terlalu banyak mendapat perhatian di Pakistan karena pejabat dan warga setempat harus berjuang setelah banjir besar melanda negara itu akhir Juli lalu setelah hujan deras. Banjir ini telah menewaskan 1.700 orang dan menyengsarakan 18 juta warga lainnya.

"Saya sangat terkejut dengan dampak banjir ini," kata Jolie yang saat berkunjung mengenakan pakaian tradisional perempuan Muslim dengan jilbab panjang menutupi seluruh tubuhnya untuk menghormati adat kebudayaan warga setempat.