Seks membuat Kulit Wanita Awet Muda

Kosmetik yang mahal dan perawatan di salon, ternyata tak cukup untuk mendapatkan kulit yang sehat, berseri, dan kencang. Ada hal lain yang tak kalah penting, yakni seks dan bagaimana cara kita mengontrol emosi. Ahli kosmetik Marguerite Maury, dalam bukunya The Secret of Life and Youth, mengatakan, kehidupan seksual wanita adalah hal yang paling penting untuk penampilannya.


Menurutnya, pria akan mengalami penuaan dini jika terlalu sering melakukan hubungan seksual. Namun sebaliknya, kulit wanita bisa cepat keriput jika jarang melakukan hubungan seks. Selain urusan berintim-intim tadi, Maury juga menekankan bahwa cara kita menghadapi masalah dalam hidup juga akan tercermin di wajah. Bila kita mudah marah, sering emosional, maka Anda bisa melihat hasilnya saat menatap cermin.

Ahli kulit dari Eropa, Dr Joseph Hoffman dalam bukunya The Life and Death of The Cell, mengatakan, dimungkinkan untuk mengukur kadar cinta, benci, dan rasa cemas seseorang dengan mengetahui berapa banyak kerusakan selnya.

Menurut mereka, apa yang kita rasakan bisa kita lihat dari kulit. Misalnya, saat kita merasa malu atau tersipu, otak kita akan mengirimkan sinyal ke kulit, yang akan direspons dengan membesarnya pembuluh darah sehingga sirkulasi darah lebih lancar dan kulit merona merah jambu.

Sementara saat kita takut, pembuluh darah mengecil dan kulit menjadi pucat. Demikian juga saat kita sedang sedih atau sering menangis, otak akan mengirimkan sinyal tidak bahagia, sehingga penampilan kulit terlihat bercak-bercak, tak mulus. Sementara saat kita sedang jatuh cinta atau puas dengan kehidupan seksual, kulit kita terlihat lebih bersinar dan cerah.

Manfaat Seks
Ahli seksologi Dr Gloria G Bramer mengatakan, seks tidak hanya membuat Anda awet muda, tetapi juga membuat kulit menjadi lebih cerah.

Berikut ini beberapa manfaat bila Anda berhubungan seks dengan pasangan atau suami:

- Membuat kulit berkilau
Bramer mengatakan, berhubungan seks dapat memperbaiki sirkulasi darah, sehingga peredaran asupan oksigen ke kulit menjadi lancar dan membuatnya terlihat lebih cerah. Seks juga membantu membuang racun-racun di dalam tubuh dan membuat bibir Anda terlihat lebih penuh dan membuat merah merona

- Mengontrol jerawat
Sama seperti ketika Anda berolahraga, bercinta juga mengurangi tingkat hormon penyebab terjadinya jerawat dan menyeimbangkannya. Hasilnya, jerawat akan berkurang dan wajah akan lebih bersih.

- Mencegah kulit kering
Air putih dapat mencegah kulit Anda mengalami kekeringan. Namun tidak berarti berhubungan seks bisa menggantikan asupan minum Anda. Berhubungan seks juga memiliki fungsi yang sama dengan air, yaitu menghidrasi kulit. Seks memperbaiki sirkulasi darah, darah akan dihantarkan ke seluruh tubuh secara lebih efisien. Hal ini memberikan kelembaban yang dibutuhkan kulit untuk tetap sehat.

- Mengusir penuaan dini
Berkonsentrasi dan bekerja terus-menerus dalam kesibukan bisa membuat penampilan Anda beberapa tahun lebih tua. Dengan berhubungan seks, Anda mendorong produksi kolagen, yang akan mencegah bintik-bintik pada wajah dan kulit yang menurun akibat gravitasi.

Produksi kolagen ini juga akan membebaskan Anda dari keriput. Bahkan mungkin, tidak ada masker wajah merek apa pun yang dapat seefektif dengan apa yang di bandingkan dengan seks pada kulit Anda.

Nah, untuk para suami, Anda dapat mencoba metode ini dengan interval waktu yang konstan, agar istri dapat lebih terlihat cantik dan menawan. Anda tentunya akan senang jika pasangan terlihat cantik dan awet muda. Selamat mencoba.