Takut Dibajak, Bimbo Stop Album Religi

Grup musik legendaris Bimbo lama tak terdengar. Musisi dengan sejumlah lagu-lagu bernuansa religi ini hilang bak ditelan bumi.
Padahal, sejak berdiri tahun 1967, Bimbo sempat melejit lewat lagu bernuansa rohani Islam. Karena itulah Bimbo banyak dikenal pendengar musik Indonesia.

Kini, grup musik dengan personel kakak beradik Sam Bimbo, Acil Bimbo, Jaka Bimbo dan Iin Parlina ini, akan hadir kembali menyapa pendengarnya lewat lagu-lagu pop legendaris, bukan religi.
Jaka, salah satu pentolan Bombo menyatakan, saat ini banyak musisi-musisi muda yang membawakan lagu religi. Sehingga, potensi terhadap aksi pembajakan dan penjiplakan sangat besar sekali.

Sebab itulah, Bimbo lebih memilih jalur pop. "Jadi, untuk sementara ini tidak ingin menciptakan lagu religi, tapi kita coba kembangkan lagi lagu-lagu pop legendaris," ujar Jaka kepada VIVAnews di Bogor, Rabu, 15 September 2010.

Dengan mengandalkan lagu-lagu pop legendaris, nama Bimbo akan terangkat kembali, seperti yang dulu pernah popular lewat lagu berjudul 'Melati dari Jaya Giri'.
Melalui lagu-lagu itu juga, diharapkan mampu menarik kembali hati para penggemarnya. "Banyak lagu-lagu pop Bimbo yang melegenda. Bila kita rilis lagi, diharapkan penggemar Bimbo tidak akan lari," ucapnya.