Daun Sirih Bikin Organ Kewanitaan Bersih

DAUNNYA berwarna hijau. Bentuknya menyerupai hati. Dua ciri cukup menggambarkan penampakan daun sirih. Apa yang terlintas di benak Anda begitu mendengar kata sirih? Kami yakin, sebagian besar pasti melayang ke sosok seorang nenek di pedesaan, memakai kain batik dan duduk di pekarangan rumah. Kegiatannya? Menggosok-gosokkan daun sirih ke giginya sampai seluruh bagian bibir dan mulutnya berwarna kemerahan, demi menguatkan gigi.


Ya, daun yang satu ini termasuk dalam resep andalan turun-temurun dari zaman nenek moyang, yang khasiatnya di bidang kesehatan dan kecantikan mengundang decak kagum.
Apa yang ditawarkan sirih sehingga banyak orang memercayainya sebagai obat tradisional yang manjur? Tumbuhan merambat yang bisa mencapai puluhan meter dengan batang kayu ini mengandung zat antiseptik pembunuh kuman pada seluruh bagiannya.

Karena itulah sirih sangat dikenal bermanfaat untuk menghilangkan batuk, sariawan, gatal-gatal, bronkitis, radang tenggorokan, gusi bengkak, diare, dan beragam penyakit lain. Luka-luka pada kulit pun bisa diatasi karena sirih bisa menahan pendarahan dan meredakan rasa nyeri.
Tak hanya itu, para ahli pun menyatakan sirih mengandung zat yang merangsang saraf pusat dan daya pikir, bahkan mengurangi kadar dengkuran.

Itu baru dalam bidang kesehatan. Bagaimana dengan kecantikan? Sirih tak kalah ciamik menunjukkan performanya membantu banyak orang. Khasiat yang paling sering digembar-gemborkan, salah satunya dalam mengatasi bau badan.

Caranya gampang kok.
Ambil 2-3 lembar daun sirih, rendam dalam air panas setengah gelas, tambahkan satu sendok gula pasir. Setelah itu singkirkan daunnya dan minum airnya.
Sedangkan untuk pengobatan luar ambil selembar daun sirih, beri kapur sirih sedikit, remas-remas dan oleskan pada ketiak selama 10-15 menit. Lakukan rutin setidaknya seminggu sekali. Anda pasti lebih percaya diri melangkah ke mana pun dan berinteraksi dengan siapa pun.
Selain masalah bau badan, daun sirih pun sangat manjur menjaga organ intim kaum hawa, terutama masalah yang paling banyak dikeluhkan, keputihan.
daun-sirih

Walaupun tak kasat mata di hadapan orang lain –seperti layaknya jerawat yang mengganggu-keputihan tetap saja membuat penderitanya tak nyaman. Mau melakukan aktivitas, terlebih yang berat dan membutuhkan banyak energi, rasanya risi.

Nah, si daun sirih ini bisa jadi obat mujarab karena mengurangi sekresi cairan alami pada organ intim wanita Anda. Daun ajaib ini pun dipercaya efektif membunuh bakteri penyebab gatal-gatal.
Karena manfaatnya yang luar biasa, di pasaran Anda pasti dengan mudahnya menemukan banyak produk cairan pembersih organ kewanitaan yang terbuat dari ekstrak daun sirih. Bahkan sekarang pun banyak tisu basah yang menawarkan manfaat serupa.

Menjadi sangat laku karena selain manfaatnya yang tak terbantahkan, daun sirih juga beraroma alami yang sangat sedap dan menyegarkan.
Mau mencoba cara tradisionalnya?
Rebuslah sepuluh lembar daun sirih dalam air 400 cc. Setelah mendidih, diamkan sampai dingin.
Basuh ke organ intim Anda tiap kali mandi. Tapi perawatan ini saja tak cukup. Anda tak boleh sembrono memperlakukan si organ intim kalau mau tetap kesat dan terjaga kebersihannya.

Berikut beberapa poin penting yang harus diperhatikan.
- Kami sarankan selalu gunakan celana dalam berbahan katun—terutama saat Anda akan beraktivitas seharian di luar ruangan yang memancing banyak cucuran keringat.
- Biasakan ganti celana dalam dua-tiga kali sehari. Kalaupun terlalu letih dan tak sempat mandi sebelum tidur, tetap harus mengganti celana dalam supaya kuman-kuman tak  menempel.
- Saat menstruasi, jangan malas mengganti pembalut. Meski darah kotor yang keluar tinggal sedikit, Anda tak boleh mengabaikan dengan memakai pembalut yang sama terlalu lama.
- Usahakan memakai celana yang tak terlalu ketat sehingga organ intim tak berkeringat dan mengundang kuman.
- Selalu jaga kebersihan setelah buang air kecil—terlebih di toilet umum. Bawa penyemprot penghilang kuman toilet yang kini banyak tersedia di pasaran.
- Usahakan gunakan tisu lembut tiap kali selesai buang air kecil untuk membasuh organ kewanitaan, agar celana dalam tak lembap dan terjaga kekeringannya.
- Basuhlah organ kewanitaan dengan air dari arah depan ke belakang, bukan sebaliknya supaya kemungkinan kotoran di – maaf -- anus tak terbawa dan mengotori daerah V.
- Jangan terlalu sering menggunakan panty liner -- apalagi yang mengandung parfum demi menghindari iritasi.
- Kalau tak ingin repot-repot merebus daun sirih, belilah sabun khusus pencuci organ kewanitaan yang kadar PH-nya seimbang,  3,5-4,5
- Ingin hasilnya lebih sempurna, minumlah air rebusan 2-4 lembar daun sirih. Selain berguna untuk organ kewanitaan, dijamin Anda tak akan pernah mengalami krisis pede akibat bau mulut!