Robby Tumewu Koma Jalani Operasi

Artis dan desainer Robby Tumewu dikabarkan sedang koma. Dia terserang stroke setelah mengalami perdarahan otak, Kamis (14/10/2010) malam. Robby dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta dan langsung dioperasi.Perancang busana sekaligus pemain film dan sinetron, Robby Tumewu, kini tengah dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, lantaran mengalami stroke ringan.
Juru bicara keluarga Robby, Andre, menerangkan bahwa Robby memang menderita darah tinggi. Andre melanjutkan, ketika Robby dibawa ke rumah sakit tersebut, Kamis (14/10/2010) malam, ada pembuluh otaknya, sebelah kanan, yang pecah. "Seharian kemarin memang belum istirahat dan harus jadi bintang tamu di Dangdut Mania TPI. Mungkin dia kecapekan," tutur Andre di Jakarta, Jumat (15/10/2010).
Andre bercerita, Robby tiba-tiba jatuh ketika sedang menjadi bintang tamu acara televisi. Ia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, kira-kira pukul 12.00 WIB.
Kemudian, atas rujukan dokter yang menanganinya, Robby lantas dipindahkan ke Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) pada Jumat (15/10/2010) dini hari, kira-kira pukul 01.00. "Harus dibawa ke RSPI untuk dioperasi karena, rujukan dokter, pembuluh darah yang pecah itu harus diambil tindakan," papar Andre.
Dokter RSPI langsung melakukan operasi pada Jumat pagi. Andre juga mengatakan, saat ini operasi itu sudah selesai dan kondisi Robby berangsur normal.