Yuni Shara Akan Turun ke Merapi

Yuni Shara ikut prihatin dengan sejumlah bencana yang terjadi di Indonesia. Kekasih Raffi Ahmad itu berniat mengumpulkan relawan untuk membantu korban bencana di Merapi.

"Insya Allah secepatnya saya, Tompi dan teman-teman akan bawa relawan dokter. Kami juga akan bawa obat-obatan karena itu jarang ada di sana (Merapi)," kata Yuni Shara saat ditemui di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Rabu 27 Oktober 2010.

Yuni Shara juga ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Mbah Maridjan. Dia tak menyangka juru kunci Merapi itu ikut menjadi korban 'wedhus gembel'.

"Dia bertahan di sana nggak mungin nggak ada alasan, dan sekarang beliau sudah tidak ada ya mungkin karena Allah sudah mengatur," ujar kakak kandung Krisdayanti ini.

Penyanyi bertubuh mungil ini mencoba mengambil hikmah dari  bencana beruntun yang menimpa Yogyakarta, Mentawai dan Jakarta. Ia juga akan terjun langsung ke lokasi bencana di lereng Merapi.

"Kami di sana akan mengobati bukan menghibur, alhamdulilah ada dokter yang sukarela ke sana," kata janda beranak dua itu.

Erupsi Merapi kemarin menewaskan 29 orang, termasuk wartawan VIVAnews, Yuniawan Nugroho, dan juru kuncu Merapi, Mbah Maridjan. Erupsi juga membuat puluhan ribu warga mengungsi.