Piet Burnama Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari dunia film tanah air. Aktor senior Piet Burnama menghembuskan nafas terakhirnya. Aktor yang juga dikenal sebagai penulis naskah ini meninggal dalam usia 76 tahun.

Piet Burnama meninggal pada Sabtu, 6 November pagi. Hal ini diungkapkan aktor Lukman Sardi yang rencananya akan bermain film bareng pria bernama lengkap Pietrajaya Burnama itu.

"Kata Mbak Nia (Zulkarnaen) awalnya sesak nafas. Terus dibawa ke rumah sakit. Cuma belum tahu penyebab meninggalnya apa," kata Lukman Sabtu 6 November 2010.

Lukman mengaku sebelum meninggal, ia sempat ketemu dengan Piet Burnama. Tiga hari yang lalu ia melakukan reading bareng aktor tersebut. Ia dan almarhum memang akan terlibat kerjasama dalam film produksi Alenia pictures berjudul 'Serdadu Kembang'.

"Senang banget ketemu sama beliau karena memang sudah lama tidak bertemu. Saya kenal beliau dari kecil." ucapnya.

Selain dikenal sebagai aktor, Piet Burnama juga diketahui sebagai sutradara. Film yang dibintanginya kebanyakan bertema komedi dan laga. Namanya sebagai aktor seangkatan dengan Rahmat Hidayat, Kusno Sudjarwadi dan WD Mochtar. Ia pernah meraih Piala Citra dalam ajang Festival Film Indonesia tahun 1989 dalam film 'Noesa Penida'. Ia meraih Piala Citra sebagai aktor pendukung terbaik.