Kiki Amalia Markus Tak Pernah Komunikasi Lho

Kiki Amalia Markus Tak Pernah Komunikasi Lho - Butuh pengorbanan besar dari para pemain timnas Indonesia untuk bisa tampil baik di ajang seperti Piala AFF 2010. Kiper timnas, Markus Horison, merupakan satu di antara sejumlah pemain yang mesti rela mengorbankan kebahagiaan pribadinya demi keharuman nama bangsa. Untuk menjaga konsentrasinya, Markus mengaku tak pernah berkomunikasi fisik dengan sang istri tercinta, Kiki Amalia, selama perhelatan Piala AFF 2010.
Markus memang harus kerja keras menjaga fokusnya. Ia tahu, komposisi pemain Filipina yang bergaya Inggris bakal memberikan kerja keras tersendiri bagi empat bek sejajar yang tepat berada di depannya.
Younghusband bersaudara, Jason De Jong, dan Chris Greatwich dianggap sebagai pemain yang paling pintar memainkan bola-bola panjang. Kualitas individu pemain naturalisasi tersebut memiliki kelas tersendiri. Namun ia yakin, Maman, Hamka Hamzah, Mohammad Nasuha, dan Zulkifli Syukur bisa menahan gempuran mereka sebelum mengancam jala gawang miliknya.
"Kami sudah berdiskusi tentang apa saja kemungkinan yang akan terjadi, tapi sepertinya kami akan menghadapi pola yang tak terlalu berbeda dibanding pertemuan pertama. Jika mereka lelah, barulah umpan-umpan panjang itu akan menjadi senjata berbahaya yang menuntut konsentrasi kami. Maman dan Hamka adalah bek tangguh di udara," Markus menegaskan.
Suami artis cantik Kiki Amalia ini mengakui, sepanjang kariernya di lapangan hijau, ia beberapa kali membuat blunder sehingga tim merugi. Namun kali ini, saat seluruh masyarakat memiliki ekspektasi tinggi terhadap prestasi timnas, ia berjanji untuk meniadakan kesalahan fatal yang berujung gol lawan.
Fokus dan kerja keras Markus sudah terlihat sejak hari pertama seusai leg pertama. Dalam dua hari latihan timnas yang diguyur rintik hujan, Markus tetap berlatih intensif di bawah pengawasan asisten pelatih, Wolfgang Pikal.
"Saya tak ingin gawang saya jebol, apalagi kali ini sebagai tuan rumah. Tim akan memberi pesta sempurna bagi suporter," ucap Markus.
Sumber : tribunnews