Cara Mengatasi Nyeri Leher

Setelah mengetahui penyebab nyeri leher, kini saatnya penanganan atau Cara Mengatasi Nyeri Leher. Sebelum Anda memutuskan mengobati, Anda harus terlebih dahulu secara akurat menilai apa jenis nyeri leher yang Anda alami. Seorang spesialis nyeri yang terlatih pasti bisa menilai dan mengobati nyeri leher akut dan kronis. Di Singapore Pain Care Center, Singapura, mereka memiliki pendekatan multidisiplin dari berbagai spesialis dengan keahlian dan sumber daya yang diperlukan.
Cara Mengatasi Nyeri Leher
Menurut Dr Bernard Lee MK, Direktur Interventional Pain Management Services, Singapore Pain Care Center, Singapura, nyeri leher akut dapat diobati dengan obat-obatan dan istirahat singkat (paling banyak dua hari). Jika tidak menyebabkan sesuatu yang berat atau serius, sebagian besar nyeri akan hilang secara spontan setelah seminggu. Setiap rasa sakit yang berlangsung selama lebih dari sebulan, harus diperiksa oleh seorang dokter/spesialis.

Cara Mengatasi Nyeri Leher secara tradisional, hanya ada dua sisi spektrum untuk memilih pengobatan yaitu: manajemen konservatif dengan obat dan fisioterapi pada satu sisi, dan pada sisi lainnya operasi terbuka dan dekompresi.

Kini sebuah terobosan baru untuk mengobati nyeri tulang belakang melalui prosedur ballooning laser (laser balon) kini telah tersedia. Prinsip pengobatan ini (neuroplasty) adalah untuk membebaskan saraf dengan menekan "saraf yang terjepit" menjauhi diskus dengan balon, lalu membebaskan obstruksi dan membuka ruang yang menyempit, menyebabkan penurunan yang signifikan pada nyeri (Hal ini pada dasarnya seperti ballooning pembuluh darah jantung yang menyempit pada penyakit jantung). Bersama dengan perawatan laser, saraf atau degenerasi diskus dapat "dilaser" untuk menghentikan peradangan dan memungkinkan pemulihan dan regenerasi. Keuntungan yang signifikan untuk pasien adalah ini memiliki risiko 0% kelumpuhan dan tidak melibatkan pembedahan sehingga pemulihan menjadi lebih cepat.

Prosedur "suntikan laser khusus ke tulang belakang" ini dilakukan menggunakan bius lokal pada tindakannya. Prosedur aman, dengan komplikasi kecil dan rawat inap tidak diperlukan. Tidak ada luka bedah dan prosedur hampir tanpa rasa sakit, berlangsung 1-2 jam. Dengan begitu sedikit waktu dibutuhkan, pasien dapat segera kembali bekerja secepatnya. Dikombinasikan dengan latihan yang baik atau program rehabilitasi, rasa sakit mungkin tidak kambuh lagi.

Perawatan lain "Cara Mengatasi Nyeri Leher" yang tersedia disebut dengan Nucleoplasty, merupakan terobosan laser penyusutan lubang kunci diskus untuk tonjolan diskus servikal. Dibawah arahan X-ray yang tepat, laser ini diterapkan melalui suntikan, akurat ke penonjolan diskus, menyebabkan material diskus yang berlebih menjadi menguap. Hal ini kemudian berfungsi seperti vakum dan menyebabkan jaringan sekitarnya menyusut dan mengecilkan tonjolan tersebut.
Share this article :
Cara Mengatasi Nyeri Leher Artikel "Cara Mengatasi Nyeri Leher" Di Posting oleh: , dalam kategori Kesehatan. Melalui permalink http://drisye.blogspot.com/2011/12/cara-mengatasi-nyeri-leher.html. Tanggal , pukul 9:57 AM. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :589,788 Reviews

Tinggalkan Komentar :

 
© 2012 Blog Remaja
Is Hosted by Blogger