Anggun Tampil Memukau di Bandung


Konser penyanyi internasional, Anggun, dengan tajuk "Anggun Roadshow 2009 Crazy Phenomenal/Phenomenal Crazy", yang digelar di Sabuga, Bandung, Selasa malam, berhasil memukau sekitar 2.000 penontonnya dan membuat "panas" Kota Bandung yang sejak sore hari diguyur hujan.
Setiap lantunan lagu yang dibawakan oleh penyanyi yang menetap di Prancis ini, membuat histeris Anggunesia, sebutan untuk fans Anggun di Indonesia, yang didominasi oleh perempuan.
Suasana makin meriah, saat kedua layar putih yang menutupi panggung dibuka secara pelahan dan petikan suara gitar dari Andi Ayunir Band, diiringi denting keyboard yang dipadukan dengan gebukan drum menghentak ruang pertunjukan dan Anggun yang mengenakan gaun mini berwarna hitam pun muncul dengan membawakan lagu "Stronger"
Dalam konsernya kali ini, Anggun membawakan 15 lagu andalan seperti "Snow On The Sahara" "Still Reminds Me" yang dibawakan duet bersama Bunga Citra Lestari, "Crazy", "Takut", "Bayang-Bayang Ilusi", "Mimpi", dan tentunya "Tua-Tua Keladi".
Usai membawakan lagu "Still Reminds Me", Anggun sempat mengutarakan dukungannya terhadap penyanyi muda Indonesia yang memiliki peluang besar untuk bisa "go internasional".
"Bunga Citra Lestari itu, potensinya keren banget dan serbabisa sebagai seorang `entertainer`. Dia (Bunga Citra Lestari) itu nyebelin karena punya segalanya, bisa akting, menyanyi, cakep lagi," ujar Anggun.
Anggun yang kala itu mengenakan gaun berwarna merah, juga unjuk kebolehan dengan bermain piano sambil membawakan lagunya yang berjudul "Want You To Want Me".
Selain itu, sempat diputar sebuah tayangan mini biografi perjalanan karir Anggun dari mulai menjajaki kariernya di Indonesia hingga menjadi seorang Diva Internasional versi survei "American Online" (AOL) "Musique".
Konser di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, yang dimulai sejak pukul 20.30 WIB itu selesai sekitar pukul 23.00 WIB.
Pada awal konser itu, dibuka oleh penampilan penyanyi Bunga Citra Lestari dengan 10 lagu andalannya seperti "Kecewa", "Sunny" dan "Tentang Kamu".
Beberapa selebriti Indonesia pun tampak menghadiri konser "Anggun Roadshow 2009 Crazy Phenomenal/Phenomenal Crazy" itu seperti Pia vokalis Utopia Band.