Trik Bergaya Santai dengan Celana Longgar

CELANA bermodel longgar (baggy) seperti harem atau carrot-top trouser merupakan pilihan tepat untuk menemani gaya santai Anda. Tapi, perlu sedikit trik untuk mendapatkan tampilan yang pas dan sempurna.

Jika tidak pandai memadupadankannya, celana baggy bisa membuat tubuh dan kaki si pemakai terlihat lebih pendek dari sebenarnya sehingga terlihat tidak proporsional.

Panjang
Tak usah bingung dengan panjang celana yang harus dipilih. Contoh saja gaya style-maker Victoria Beckham atau Erin O'Connor, yang menggulung ujung celana mereka hingga setinggi mata kaki.

Warna
Jika ingin bermain aman, pilih celana dengan warna-warna dasar yang sederhana. Jika ingin tampil lebih berani dan beda, coba pilih celana dengan motif-motif print yang unik seperti tribal.

Atasan
Untuk atasan, pilih blus polos sederhana jika celana yang Anda kenakan memiliki motif print yang rumit. Sementara itu, jika Anda memilih celana polos dengan warna-warna dasar seperti hitam, putih, atau abu-abu, atasan yang dikenakan bisa lebih beragam.

Alas kaki
Elemen penunjang terpenting dari tampilan secara keseluruhan terletak pada alas kaki. Kecuali Anda memiliki kaki super jenjang layaknya supermodel, lupakan flat shoe dan beralihkan ke sepatu dengan hak setinggi 7 sentimeter atau lebih. Sepatu bermodel peep-toes, ankle boot, atau clog merupakan pilihan tepat untuk menemani gaya Anda.

Aksesori
Jika ingin tampil bergaya etnik, kalung panjang manik-manik atau berbandul unik bisa mempermanis gaya.