Hamil, Meisya Siregar Coba ikut Puasa

Memasuki usia kehamilan tujuh bulan, presenter yang juga pemain sinetron Meisya Siregar mengaku akan tetap menjalankan ibadah puasa pada Ramadan tahun ini.

"Kemarin pas puasa aku hamil juga tapi aku enggak puasa waktu itu. Orang hamil sebenarnya enggak dilarang puasa, tapi balik lagi ke ibunya ya, kalau enggak kuat kan malah membahayakan yah," kata Meisya saat ditemui di Jakarta, Minggu (8/8/2010).

Meski begitu, ia tetap akan berusaha berpuasa semampunya. "Yang penting jangan maksa tapi dicoba, aku mau nyobain di hari pertama, sekuat apa sih. Kalau kuat insya Allah bakal terus," ujar istri vokalis dan pencipta lagu Bebi Romeo itu.

Diakuinya, berpuasa ketika sedang hamil memang lebih banyak godaannya. "Kalau hamil itu kan apa-apa pengin dicoba, hawa nafsunya tambah. Jadi harus pintar-pintar nahan," ungkap Meisya. "Kadang ibu hamil itu lapar emosi," tambahnya.

Karenanya, Meisya perlu mengonsumsi vitamin agar ibadah puasanya lancar dan janin yang dikandungnya pun kuat. "Pasti ya ada, vitamin pas sahur ada yang dikonsumsi. Dan makanan bukanya juga dipilih yang kuat gitu lho," ujarnya.