Kisah Inspiratif 2017

Kisah Inspiratif 2017. Drisye untuk kali ini ingin menuliskan kisah-kisah inspiratif 2017 atau kisah inspirasi yang bisa kamu petik dan pahami makna yang terkandung dalam kisan inspiratif terbaru 2017 ini, selamat membaca.
Kisah Inspiratif 2017
Banyak pelajaran dalam kisah inspiratif 2017 ini baik untuk anak-anak, remaja, atau orang dewasa. Intinya sebuah kisah inspiratif tentang memaafkan seperti pada cerpen cinta 2017. Semoga bermanfaat...

Kisah Inspiratif 2017



Kentang

Suatu ketika, ada seorang guru yang meminta murid-muridnya untuk membawa satu kantung plastik bening ke sekolah. Lalu, ia meminta setiap anak untuk memasukkan beberapa kentang di dalamnya. Setiap anak, diminta untuk memasukkan sebuah kentang, untuk setiap orang yang tak mau mereka maafkan.

Mereka diminta untuk menuliskan nama orang itu, dan mencantumkan tanggal di dalamnya. Ada beberapa anak yang memiliki kantung yang ringan, walau banyak juga yang memiliki plastik kelebihan beban.Mereka diminta untuk membawa kantung bening itu siang dan malam. Kemana saja, harus mereka bawa, selama satu minggu penuh. Kantung itu, harus ada di sisi mereka kala tidur, di letakkan di meja saat belajar, dan ditenteng saat berjalan.Lama-kelamaan kondisi kentang itu makin tak menentu. Banyak dari kentang itu yang membusuk dan mengeluarkan bau yang tak sedap. Hampir semua anak mengeluh dengan pekerjaan ini.

Akhirnya, waktu satu minggu itu selesai.Dan semua anak, agaknya banyak yang memilih untuk membuangnya daripada menyimpannya terus menerus.pekerjaan ini, setidaknya, memberikan hikmah spiritual yang besar sekali buat anak-anak. Suka-duka saat membawa-bawa kantung yang berat, akan menjelaskan pada mereka, bahwa, membawa beban itu,sesungguhnya sangat tidak menyenangkan.

Memaafkan, sebenarnya, adalah pekerjaan yang lebih mudah, daripada membawa semua beban itu kemana saja kita melangkah.Ini adalah sebuah perumpamaan yang baik tentang harga yang harus kita bayar untuk sebuah kepahitan yang kita simpan, dan dendam yang kita genggam terus menerus. Getir, berat, dan mengeluarkan aroma yang tak sedap,bisa jadi, itulah nilai yang akan kita dapatkan saat memendam amarah dan kebencian.Sering kita berpikir, memaafkan adalah hadiah bagi orang yang kita beri maaf. Namun, kita harus kembali belajar, bahwa, pemberian itu, adalah juga hadiah buat diri kita sendiri. Hadiah, untuk sebuah kebebasan.Kebebasan dari rasa tertekan, rasa dendam, rasa amarah, dan kedengkian hati.

"Kisah Inspiratif 2017" di blog remaja akan terus saya update dan perbarui lebih banyak tentang kisah-kisah inspirasi terbaru 2017 nantinya. Jika kamu suka, tolong di like atau sebarkan ke teman-teman kamu di update status facebook untuk kisah inspiratif 2017 ini.