Tiga Tempat Wisata Pulau Lombok yang Menyuguhkan Pesona Tersendiri

Tiga Tempat Wisata Pulau Lombok yang Menyuguhkan Pesona Tersendiri

Pulau Lombok Yang Sangat banyak pada Lirik oleh Pengunjung

Pulau Lombok yaitu daerah prioritas wisata yang sekarang sangat banyak dilihat oleh segala pengunjung. Baik dari dalam ataupun luar negeri. Kalau sepanjang tersebut pariwisata dalam Indonesia makin tenar serta didominasi oleh wisata pada pulau Bali, maka telah waktunya Kita dan menjelaskan pulau Lombok menuju pada mendaftar perjalanan wisata Kamu.
Wisata Lombok

Wisata Alam pada Pulau Lombok

Pulau Lombok mempunyai keindahan tersendiri Kalau dibedakan bersama tempat-temapt wisata lain dalam Indonesia. Selain wisata alam dalam pulau Lombok dan sangat banyak ada wisata budaya yang berhasil Kita datangi. Keramahan lokal masyarakat pulau Lombok begitu juga akan mencurahkan masa lalu spesial di petualangan wisata di lombok.

Berikut tersebut beraneka potensi wisata pulau Lombok yang berhasil Kamu datangi ketika liburan dengan keluarga


satu. Pura Lingsar
Bentuk Pura Lingsar itu sungguh tak begitu berbeda bersama pura-pura yang ada dalam daerah lain, misalnya Bali. Tetapi terdapat sesuatu yang tetap berbeda melalui Pura Lingsar itu Apabila dibedakan serta pura lain pada Bali. Ialah nilai toleransi diantara umat beragama yang tetap kental pada Pura Lingsar itu.
Bangunan pura yang berjarak kira-kira lima belas kilometer melalui kota Mataram ini dibuat oleh Anak Agung Ngurah dalam periode pemerintahan kerajaan Karangasem Sasak dalam musim 1759. Dalam sekitar kompleks Pura Lingsar juga ada empat bangunan pokok, adalah Pesimpangan Bhatara Bagus Balian, Pura Gaduh, Lingsar Wulon, serta Pesiraman.

Keistimewaan Pura Lingsar tersebut sebagai selain dipakai adalah lokasi ibadah umat Hindu, pura tersebut begitu juga dipakai merupakan lokasi beribadah oleh masyarakat suku Sasak yang menganut agama Islam. Merupakan bangunan Kemaliq yang tetap ada dalam kompleks Pura Lingsar itu.

dua. Taman Narmada
Taman Narmada merupakan suatu taman yang berada kira-kira sepuluh kilometer sebelah timur melalui pusat kota Mataram. Dalam zaman dahulu kala dalam saat-saat pemerintahan kerajaan Karang Asem, taman Narmada yaitu lokasi beristirahat sekaligus pemandian demi anggota keluarga kerajaan. Selain tersebut taman yang dibuat di tahun 1727 itu oleh Anak Agung Ngurah, Raja Mataram Lombok, serta digunakan demi mengadakan upacara Pakelem dalam setiap purnama kelima season Caka.

tiga. Pura Batu Bolong
Pura Batu Bolong sebagai pura unik yang lain yang berada pada pulau Lombok selain Pura Lingsar melalui toleransi beragamanya. Pura itu berdiri kokoh diatas batu karang yang letaknya menjorok menuju laut. Letaknya yang ada tepat dalam garis pantai membuatnya amat ideal demi merasakan sunset.

Realitasnya melalui posisinya yang cukup tinggi pada atas tebing batu karang. Posisinya tetangga delapan km datang pusat kota Mataram. Gemuruh ombak yang menghempas batu karang dan mampu mencurahkan sensasi tersendiri ketika Kita sedang merasakan panorama pemandangan melalui Pura Batu Bolong Tersebut.