Tiga Kebiasaan Perusak Penampilan


Hentikan 3 kebiasaan ini sebelum merusak penampilan Anda. Banyak beberapa kebiasaan kecil yang kita lakukan ternyata bisa membuat penampilan tidak terlihat maksimal. Kebiasan buruk tersebut biasanya dilakukan tanpa Anda sadari. Untuk itu ketahui kebiasaan buruk tersebut karena bisa merusak penampilan dan segera hentikan kebiasaan berikut.

- Menata rambut secara berlebihan
Banyak wanita yang menggunakan heat styler untuk menata rambut setiap hari. Meskipun rambut terlihat lebih rapi dan mudah ditata tetapi hawa panas dari alat akan membuat rambut mudah rontok, patah dan kering. Lalu, jika rambut terlalu sering di sisir, elastisitasnya akan berkurang. Jangan mengeringkan rambut menggunakan hairdryer setiap hari untuk menghidari kerusakan, dan juga jangan terlalu sering menyisirnya. Jika rambut tidak terlalu kusut, tata saja dengan jari-jari Anda.

- Membasahi bibir dengan lidah
Saat bibir terasa kering, Anda pasti sering membasahinya dengan lidah. Hal itu sebenarnya hanya membuat bibir semakin kering karena mengangkat lapisan alami pelindung bibir. Untuk menghindarinya selalu sediakan dalam tas, pelembab bibir yang tidak berwarna dan tidak memiliki rasa. Jangan lupa selalu penuhi cairan tubuh dengan banyak minum air putih agar bibir tidak semakin kering.

- Memencet jerawat dengan jari
Saat jerawat sedang tumbuh atau terasa gatal, seringkali muncul keinginan untuk segera memencetnya. Saat jari dalam keadaan kotor dan Anda memencet jerawat, kulit bisa mengalami iritasi. Jerawat pun bukannya menghilang tetapi semakin parah. Lebih baik gunakan salep obat jerawat. Tetapi pastikan kulit wajah dan jari Anda dalam keadaan bersih saat Anda mengolesinya.