Resolusi Kecantikan di 2010


MOMEN pergantian tahun biasanya selalu disambut dengan penuh gegap gempita. Setiap orang pun sibuk membuat berbagai rencana dan resolusi baru untuk menjadi pribadi yang lebih baik di tahun berikutnya, termasuk dalam urusan kecantikan.

Jika Anda menempatkan kecantikan sebagai resolusi Anda di tahun 2010, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk meraihnya. Intip sejumlah resolusi kecantikan berikut ini untuk membuat diri Anda bersinar di sepanjang tahun mendatang:

1. Jauhi rokok dan alkohol
Kita semua tahu, merokok dan mengonsumsi alkohol bisa berdampak buruk bukan hanya bagi kesehatan, melainkan juga bagi kecantikan. Asap rokok bisa membuat kulit cepat keriput, dan alkohol bisa membuat kulit mengalami dehidrasi.

2. Tidur cukup
Pepatah lama mengatakan, ''get your beauty sleep.'' Tidur cukup setiap malam selama 7-8 jam merupakan cara terbaik untuk membuat Anda terlihat lebih cantik dan menawan.

3. Diet sehat
Jalani diet sehat dan seimbang dengan mengonsumsi makanan bernutrisi untuk mendapatkan kulit sehat bercahaya dan mata yang berbinar cerah. Pastikan untuk memasukkan lima kelompok makanan yang mengandung protein, karbohidrat, mineral, vitamin, dan lemak ke dalam menu harian.

4. Bongkar tas kosmetik
Coba buka dan lihat isi tas kosmetik Anda. Apakah lisptik yang Anda beli sejak dua tahun lalu masih berada di dalamnya? Sangat penting bagi kita untuk mengetahui batas kadaluarsa setiap produk kosmetik, untuk menghindarkan diri dari berbagai ancaman kesehatan berbahaya. Anda tentu tidak ingin bibir menjadi bengkak dan iritasi akibat lipstik yang sudah kadaluarsa karena disimpan terlalu lama. Sudah waktunya bagi Anda untuk membongkar isi tas kosmetik, lalu membuang semua produk kosmetik yang kadaluarsa dan menggantinya dengan yang baru.

5. Ubah penampilan
Sambut tahun baru dengan melakukan makeover mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Jika selama ini merasa nyaman dengan rambut panjang sebahu, tidak ada salahnya mengubah gaya rambut dengan mencontoh model rambut bob yang lebih pendek. Jangan lupa untuk menyesuaikan model rambut terbaru Anda dengan gaya makeup dan gaya berbusana yang sesuai.