Jaga Alam, Pantang Make-Up Berlebihan

Davina peduli binatang dan lingkungan. Selain terus berkampenye langsung, ia sudah terbiasa tak belanja make-up berlebihan. Tujuannya demi menjaga lingkungan.

Seberapa peduli lingkungan dan binatang?
Panggilan hati. Apa yang bisa aku bantu ya aku bantu. Aku punya niat menolong, aku mungkin nggak bisa mengubah dunia, tapi kalau banyak orang seperti aku dan Nugie, mungkin akan ada perubahan sedikit demi sedikit. Aku berharap kita beramai-ramai untuk menolong bumi. Aku memang memiliki kepedulian yang besar.
Bagaimana dengan hewan liar seperti harimau, tidak takut?
Kebetulan aku kemarin ke Taman Bukit Barisan. Keterlibatannya, aku akan terus melakukan kampanye. Aku kan orangnya adventure banget, kalau hanya tracking ke hutan-hutan itu nggak akan membuat aku takut. Aku yakin kalau hati kita baik, kayaknya binatang tahu, jadi nggak perlu takut. Aku memang kepingin banget bisa melepas hewan liar seperti harimau Sumatera ke hutan.
Bagaimana dengan orang kaya yang memelihara hewan liar di rumah?
Aku memang nggak setuju banget kalau ada orang yang memelihara binatang liar yang dilindungi. Apalagi binatang yang hampir punah. Sangat tidak setuju.
Bagaiimana dengan yang suka berburu?
Mereka tidak menyadari posisi hewan liar seperti harimau ini. Harimau kan sebagai penjaga ekosistem. Kalau mereka aware dengan kondisi harimau yang mau punah, mereka nggak akan melakukan itu. Mungkin dari segi finansial mereka ingin mencari uang cepat, kalau saja mereka sejahtera dan berpendidikan nggak akan banyak pemburu liar. Sebenernya hewan liar itu kan salah satu ekosistem.
Anda sendiri bakal melakukan hal lain apa untuk menjaga ekosisten?
Aku nggak akan memakai barang barang yang menggunakan bahan dasar dari hewan. Aku juga bukan tipe orang yang belanja make-up yang berlebihan. Tujuannya, ya jadi tidak terlalu membahayakan alam. Jadi untuk menjaga alam, pantang make-up berlebihan.
Kalau ada tawaran menggiurkan menggunakan salah satu produk dengan bahan hewan?
Aku juga tidak bodoh, ya nggaklah. Mau di tawarin honor gede aku nggak mau. Uang bukan segalanya, dan aku sudah komit pada diriku. Memang dari dalam diri sendiri aku nggak seperti itu.
Kesimpulannya?
Aku sebenarnya tidak setuju dengan adanya kebun binatang karena sifatnya dikandang yang besi dan tembok kerasnya membuat merasa terkekang. Tapi kalau konsepnya seperti taman safari saya setuju karena konsepnya seperti habitat aslinya.