Empat Trik Wajah Lebih Bercahaya

PEREMPUAN mana yang tidak ingin memiliki wajah cantik bercahaya. Kulit kusam dan rona wajah yang tidak merata, membuat penampilan menjadi kurang menarik. Bagaimana cara mengatasinya?

Rias wajah
Mengaplikasikan make up ke wajah bisa membantu menyamarkan kekurangan. Gunakan primer untuk membuat foundation lebih halus bak satin dan merata ketika diaplikasikan. Diamkan selama sekitar semenit sebelum membubuhkan make up ke wajah.

Jika Anda terbiasa menggunakan bedak wajah, hentikan pemakaiannya agar kulit terlihat lebih segar dan lembap. Bedak menyerap cahaya, sehingga membuat rona kulit terlihat tidak bersinar.

Concealer
Jika malas menggunakan foundation, gunakan saja concealer di sekitar mata dan hidung, serta untuk menutupi area kemerahan di dagu atau di antara kedua alis. Coba gunakan concealer versi krim yang diaplikasikan menggunakan kuas bulu sintesis. Aplikasikan tepat di area bermasalah, lalu baurkan keluar.

Bronzer
Gunakan bronzer untuk mencerahkan kulit dengan trik berikut ini. Sikat bronzer dari perimeter wajah ke arah dalam, untuk membingkai wajah secara halus. Dengan demikian, perhatian akan terpusat pada fitur Anda. Pastikan untuk mengaplikasikan bronzer menggunakan kuas halus berujung lancip ukuran medium.

Blush on
Untuk mendapatkan kulit lebih bersinar dan tampak berembun, gunakan blush on berbentuk krim daripada yang berbentuk bubuk. Blush on versi krim meleleh ke kulit, sementara blush on bubuk cenderung menempel di atas kulit dan membuatnya terlihat tidak bersinar.