Tips Sehat Untuk Ibu yang Baru Melahirkan

Tips Sehat Untuk Ibu yang Baru Melahirkan: Biasanya para wanita "ibu" setelah melahirkan kondisi tubuhnya lemah dan juga kurang tidur, karena harus mengurus bayi siang dan malam hari, sehingga kesehatan akan semakin menurun. Lalu, bagaimana caranya agar kondisi tubuh bisa segera pulih?

Berikut beberapa tips singkat dan sehat untuk Ibu yang Baru Melahirkan yang bisa dilakukan:

* Minta Bantuan kepada Orang yang Lebih Berpengalaman

Biasanya untuk ibu yang baru mempunyai anak/ bayi belum tau bagaimana cara mengurus bayi, kebanyakan masih bingung apa yang harus dilakukan jika si kecil menangis. Mintalah pertolongan kepada orangtua "ibu" Anda atau orang terdekat yang telah berpengalaman dalam mengurus bayi. Jadi, Anda tidak akan kerepotan dan bisa mencuri-curi waktu istirahat.

* Konsumsi Makanan yang Tepat dan Bergizi

Kondisi tubuh Setelah melahirkan biasanya masih belum stabil, Makanya jangan coba melakukan program diet ketat. Karena tidak baik untuk si bayi yang membutuhkan ASI, dan juga tidak bagus untuk tubuh. Konsumsi makanan yang bergizi, seperti sayuran untuk mendorong ASI keluar lebih banyak, buah-buahan segar, biji-bijian, aprikot, kurma dan kismis untuk mengembalikan kondisi tubuh agar lebih energik. Jangan lupa juga makan kacang-kacangan, seperti almond yang dapat menurunkan tingkat stres, karena wanita yang baru melahirkan biasanya mudah stres.

* Melakukan Latihan Dasar dan Olahraga

Salah satu cara mengembalikan bentuk tubuh pasca melahirkan bisa melakukan berbagai latihan dan juga olahraga. Seperti yoga, pembentukan perut, kaki dan panggul. Selain bagus untuk tubuh, latihan tersebut dapat meningkatkan hormon dan membuat suasana hati lebih baik.

Itulah 3 cara sehat untuk wanita yang baru melahirkan yang bisa dilakukan agar tubuh tetap fit dan juga sehat. Menjaga kesehatan setelah melahirkan sangat penting untuk Anda dan juga si kecil. Tips kesehatan Ibu sumber iDiva, wolipop.com.